TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Indahnya, Kebersamaan Satgas TMMD Bersama Masyarakat Bangkalan

By 25 Apr 2017 15:40Berita Satuan
bra7b

TNI AD – Surabaya. Kebersaamaan dan kekompakan Satgas TMMD 98 dengan masyarakat tidak hanya ditunjukkan saat bekerja saja, namun kekompakan tersebut juga terlihat saat mereka beristirahat seusai bekerja, dengan penuh kekeluargaan Satgas dan masyarakat duduk bersama sambil menikmati hidangan, seperti yang ditunjukkan oleh Satgas TMMD ke-98 yang tinggal di rumah-rumah penduduk Desa Bragang, Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Senin (24/4/2017).

bra7a

Kapten Arh Rizky Nardoni selaku Komandan Kompi TMMD ke 98 Kodim 0929/Bangkalan mengatakan, perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono agar Satgas TNI selama pelaksanaan TMMD bukan tidur di tenda-tenda melainkan tidur di rumah-rumah masyarakat. “Hal ini bertujuan untuk menjaga kekompakan, kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan juga sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan operasi TMMD ke-98,”ujarnya.

Kapten Arh Rizky Nardoni menyampaikan, selama TMMD ke-98 dirinya telah membagi anggotanya sebanyak 150 orang untuk berbaur bersama masyarakat Desa Bragang untuk menginap di rumah rumah warga dengan pembagian 4 sampai 5 orang setiap rumah. “Dalam kesehariannya anggota Satgas yang tinggal di rumah warga juga ikut berbaur dengan tuan rumah baik makan pagi,siang dan malam,”ungkapnya.

“TMMD itu hadir untuk membantu pemerataan pembangunan pedesaan, pelaksanaannya pun harus benar-benar langsung bersentuhan dengan masyarakat. Kita ingin prajurit juga merasakan tinggal bersama masyarakat agar senantiasa tercipta hubungan persaudaraan yang erat dan indah,”tutur Kapten Arh Rizky Nardoni.

Para prajurit yangh terlibat pada TMMD ke-98 terdiri dari Batalyon Arhanudse-8,Yonzipur 5,Yonzikon Marinir, Bintal, Penerangan, Kesehatan, serta Kodim 0829/Bangkalan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Indahnya, Kebersamaan Satgas TMMD Bersama Masyarakat Bangkalan