TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jadikan OJT Sebagai Bekal Dalam Berdinas Nanti

By 03 Apr 2017 16:08Berita Satuan
IMG-20170403-WA0063

 

Komandan Kodim 0819/Pasuruan Letkol Inf Sugiyatmono menerima 21 Taruna-Taruni Akademi Militer (Akmil) Tingkat IV yang mengikuti On Job Training (OJT), bertempat di Makodim 0819/Pasuruan,Jawa Timur, Sabtu (1/4/2017).

Dandim 0819/Pasuruan Letkol Inf Sugiyatmono menyampaikan terima kasih atas kedatangan para Taruna-Taruni ke Kodim 0819/Pasuruan dalam rangka mengikuti On Job Training (OJT). “Semoga apa yang kalian peroleh disini, dapat menjadi bekal dan pengalaman dalam mengemban tugas nantinya,”ungkapnya.

Dihadapan para Taruna-Taruni Tingkat IV, Dandim menjelaskan tugas pokok Kodim seputar pembinaan teritorial (Binter) dan memberdayakan wilayah untuk disiapkan sebagai Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh. “Tujuan akhir adalah pertahanan semesta dengan melaksanakan Pembinaan Teritorial,”ungkapnya.

Dandim mengungkapkan, para Taruna-Taruni OJT juga menerima materi tentang tugas dan fungsi Komando Kewilayahan (Kodim), organisasi Kodim, Koramil, tugas pokok Danramil, Bati Tuud, Bamin dan Babinsa. “Dengan penjelasan ini, para Taruna-Taruni OJT dapat mengaplikasikan ilmu di lembaga pendidikan dengan situasi dan kondisi di lapangan,”tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jadikan OJT Sebagai Bekal Dalam Berdinas Nanti