TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jadilah Prajurit Cakra yang Pantang Kalah Dalam Pertempuran dan Pertandingan

By 13 Apr 2017 14:15Berita Satuan
11 (4)

Disela-sela kesibukan dan padatnya kegiatan dalam rangka peresmian Kodam XIV/Hasanuddin, Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi beserta istri menyempatkan diri berkunjung ke satuan Brigif Para Raider 3/1 Kostrad, di Kariango, Sulawesi Selatan, Rabu (12/4/2017).

Pangkostrad menyampaikan rasa bangganya, karena bisa bertatap muka langsung dengan prajurit dan Persit jajaran Brigif Para Raider 3/1 Kostrad. Pangkostrad mengatakan, prajurit Kostrad harus hebat dan menjadi yang terbaik serta juara dalam setiap kegiatan apapun, apalagi dalam waktu dekat akan dilaksanakan lomba Ton Tangkas se-Angkatan Darat. “Rajinlah berlatih agar Kostrad menjadi juaranya,” ujarnya.

Pangkostrad berpesan kepada seluruh prajurit Brigif Para Raider 3/1 Kostrad untuk senantiasa selalu menjaga kehormatan, martabat dan nama besar Kostrad di wilayah timur Indonesia. Menjaga loyalitas kepada pimpinan sebagai wujud kesetiaan kalian kepada Cakra. “Jadilah prajurit cakra yang pantang kalah di pertempuran dan pertandingan, jadilah yang nomor satu dimanapun kalian berada,” tegasnya.

Pada kunjungan ini juga, Letjen TNI Edy Rahmayadi memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Persit Brigif Para Raider 3/1 Kostrad. Pangkostrad menyampaikan, Persit merupakan bagian dari komponen satuan yang harus dibina , karena memiliki peran yang tidak kalah pentingnya dengan seorang prajurit, “Persit harus tangguh dan memiliki metal juang yang tinggi serta terlatih, dengan cara melaksanakan kegiatan dan aktivitas yang positif di satuan seperti olahraga bersama dan wirausaha,” ungkapnya.

Lebih lanjut Jenderal bintang tiga ini mengingatkan, Persit tidak hanya sebagai ibu rumah tangga biasa, melainkan sebagai super women yang siap mendukung secara penuh tugas suami dimanapun berada.

Sementara itu, Komandan Brigade Infanteri Para Raider 3/1 Kostrad Kolonel Inf Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.S.I. menyampaikan “kunjungan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan yang luar biasa bagi prajurit Brigif Para Raider 3/1 Kostrad. “Terima kasih kepada Panglima Kostrad beserta ibu yang telah hadir untuk mengunjungi kami, anak-anaknya di Kariango,”tuturnya.

Kunjungan Pangkostrad beserta istri juga memberikan tali asih kepada prajurit dan Persit Brigif PR 3 yang aktif dan berprestasi, serta anak-anak prajurit sebagai motivasi untuk terus meningkatkan prestasi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jadilah Prajurit Cakra yang Pantang Kalah Dalam Pertempuran dan Pertandingan