TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jalan Lebar Rezeki Lancar

By 07 Apr 2017 15:57Berita Satuan
IMG-20170407-WA0025

Anggota Pos Koramil-14/Sukoharjo bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pelebaran jalan setapak dari 0,5 meter menjadi 2,5 meter dengan panjang 700 meter, di Pegandulan, Suroyudan, Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (5/4/2017).

Karya bakti pelebaran jalan ini merupakan swadaya murni masyarakat. Jalan setapak menuju obyek wisata alam gunung kapur, merupakan jalan satu-satunya untuk bisa sampai ke lokasi.

Pelda Faruk.M Danpos Koramil-14/Sukoharjo mengatakan, selama ini jalan selebar 0,5 meter hanya bisa dilewati para pejalan kaki yang mau berangkat atau pulang dari sawah dan ladang. “Rencananya, daerah Suroyudan akan dibangun tempat wisata lokal berupa Gardu Pandang, _Flaying Fox_, Panggung hiburan, Lokasi Motor Cross dan Trabas, Wisata Alam,”ujarnya.

Pelda Faruk. M menyampaikan, lokasi obyek wisata berada di lahan milik Perhutani berupa hutan pinus, sedangkan akses jalan yang menuju ke obyek nantinya milik warga masyarakat. Dengan medan yang naik turun berkelok melewati hutan pinus, sungguh pemandangan yang indah bagi para pecinta keindahan alam,”ungkapnya.

Kepala Desa Suroyudan Suratno mengatakan, lokasi wisata alam yang ada di Suroyudan sudah lama ada, hanya saja akses jalan yang belum memadai karena hanya bisa di lewati oleh pejalan kaki saja. “Jangankan kendaraan roda empat dan roda dua, para pejalan kaki saja juga sangat sulit mencapai obyek wisata,”tuturnya.

Suratno menyampaikan, dengan adanya pelebaran jalan ini, imbasnya pasti menguntungkan masyarakat yang tinggal dekat dengan obyek wisata. “Kami sangat berterimakasih kepada aparat TNI yang melaksanakan karya bakti ini. Dengan selesainya jalan ini, diharapkan rezeki masyarakatpun makin lancar,”pungkasnya.

Karya bakti ini menerjunkan 10 orang personel Koramil Sukoharjo, 10 orang anggota Perhutani dan 100 orang warga masyarakat, bahu-membahu mengerjakan pelebaran jalan menuju obyek wisata ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jalan Lebar Rezeki Lancar