TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jambanisasi Koramil Mungkid untuk Warga Kurang Mampu

By 27 Apr 2017 15:32Berita Satuan
22 (1)

TNI AD – Magelang. Koramil 13/Mungkid Kodim 0705/Magelang melaksanakan program TNI AD melalui karya bakti “ jambanisasi untuk mendukung program pemerintah menuju Indonesia Sehat. Babinsa Sawitan Serka Agus P menyalurkan bantuan jambanisasi kepada warga Sawitan yang kurang mampu di tempat tinggal Parno (55) warga Rt 02 Rw 03 Ngentak Kelurahan Sawitan Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Selasa (25/4/2017).

Dikatakan Danramil 13/Mungkid Kapten Arm Soryo Wibowo, program pemerintah ini disalurkan melalui karya bakti bekerja sama dengan TNI AD melalui satuan komando kewilayahan. Dengan adanya program jambanisasi ini diharapkan masyarakat kurang mampu dapat memiliki jamban sendiri dan bisa hidup sehat di lingkungannya.

“Program jambanisasi ini sangat penting, selain meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kurang mampu, dengan adanya program jambanisasi ini dapat menjaga kelestarian lingkungan dan air bersih. Masyarakat di pedesaan yang tidak memiliki jamban masih buang air besar di sungai. Dengan dibuatkannya jamban di tempat tinggalnya, diharapkan buang air besar di sungai berangsur-angsur mulai berkurang” tutur Kapten Arm Soryo Wibowo.

Sementara itu Parno menyampaikan kegembiraannya saat menerima bantuan jamban, ia dan keluarganya merasa terbantu dengan program sejuta jamban yg diberikan oleh pemerintah.

“Warga tidak perlu buang air di sungai yg cukup jauh dari rumah, Warga juga berterima kasih kepada Koramil Mungkid atas bantuan tersebut”, ujarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jambanisasi Koramil Mungkid untuk Warga Kurang Mampu