Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Jelang Penas KTNA XV 2017, Kodim 0101/BS Tingkatkan Keamanan

Dibaca: 51 Oleh 25 Apr 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Untuk menjaga keamanan jelang pelaksanaan Pekan Nasional Kontak Tani Nasional Andalan (Penas KTNA ) XV 2017 pada 6 Mei mendatang, Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS bersama Polresta Banda Aceh melaksanakan patroli gabungan dan operasi cipta kondisi di wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (23/4/2017)

Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel (Letkol) Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dari segala bentuk pelanggaran hukum sehingga dapat mewujudkan kenyamanan bagi warga masyarakat.

“Saat Penas KTNA XV 2017 nanti banyak tamu dari seluruh Indonesia akan datang berkunjung ke Aceh khususnya Banda Aceh dan Aceh Besar, oleh karena itu keamanan dan kenyamanan lingkungan harus kita tingkatkan” jelas Dandim.

Seluruh personel gabungan melaksanakan apel kesiapan, apel kesiapan tersebut juga diikuti Pasiops Kodim 0101/BS Mayor Arh Gayoni Amin, S.Ag, Danramil 14/Baiturrahman dan para perwira di jajaran Polresta Banda Aceh.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Banda Aceh Kompol Sujatmiko yang memimpin patroli tersebut menjelaskan bahwa sasaran utama operasi kali ini adalah menertibkan aksi balapan liar para geng-geng motor di beberapa titik dalam Kota Banda Aceh yang kerapkali meresahkan masyarakat.

Baca juga:  TNI Berhasil Padamkan Api di Lahan Seluas 15 Hektar

“Sudah banyak laporan dan keluhan masyarakat terhadap aksi-aksi balapan liar dan ini akan kita tertibkan” ujar Kabag Ops dihadapan personel gabungan.

Kompol Sujatmiko juga mengingatkan dan memerintahkan kepada seluruh personel gabungan agar dalam melaksanakan tugas memperhatikan faktor keamanan serta menggunakan cara-cara persuasif untuk membubarkan aksi balapan liar tersebut.

Lokasi balapan liar kerap dilakukan pada saat menjelang tengah malam diantaranya berlokasi di jalan Hasan Batoh, jalan Ulee Kareng, Jalan Baru Syiah Kuala dan jalan Ulee Lheue Banda Aceh.

Kompol Sujatmiko mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari komitmen bersama antara Dandim 0101/BS dengan Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T. Saladin saat menggelar rapat koordinasi pengamanan Penas KTNA XV 2017 di Mapolresta Banda Aceh 21 April lalu.

Personel gabungan yang dilibatkan berjumlah 200 orang terdiri dari 20 orang personel Kodim 0101/BS dan 180 orang personel Polresta Banda Aceh.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel