TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jika Rajin, Isya Allah Masyarakat Makmur

By 03 Apr 2017 16:00Berita Satuan
IMG-20170403-WA0055

 

Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS Letkol Inf Mahesa Fitriadi menghadiri panen raya padi Gogo, bertempat di Gampong Lambada, Seulimum, Aceh Besar, Minggu (2/4/17).

Panen Padi Gogo seluas 53 hektar ini merupakan lahan hasil program cetak sawah tahun 2016, yang dikerjakan oleh Zeni Kodam (Zidam) Iskandar Muda, dimana lahan ini dulunya tidak produktif.

Dandim Letkol Inf Mahesa Fitriadi meminta kepada masyarakat agar saling bahu-membahu dan saling bekerjasama untuk menyukseskan program pemerintah. “Saya sangat bersyukur dan senang melihat ibu-ibu dan bapak-bapak bahagia dan berhasil dengan panen ini,” ungkap Dandim.

Dandim juga menyampaikan, saat ini beras sangat mahal, sehingga pemerintah selalu menggalakan untuk penanaman padi. “Apabila ada kesulitan dalam hal menjual dan membawa padi, para petani tidak perlu khawatir, karena sekarang sudah ada mobil yang datang ke rumah-rumah. Apalagi petani tidak dikenakan ongkos minyak dan mobilnya. Semua ini dilakukan semata-mata untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ucapnya.

“Jika masyarakat rajin, Insya Allah masyarakat pasti makmur, apalagi Kepala Dinas juga saat ini juga sudah mendukung sepenuhnya. Saatnya kita bekerja dengan sungguh-sungguh agar hasil yang kita peroleh setiap tahun makin bertambah,”ungkap Dandim.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Oisca Nibong, Fauzan mengucapkan terima ksih kepada Kadistan Aceh Besar serta TNI, khusunya Kodim 0101/BS, karena selalu mendukung dan mendampingi serta membina para petani yang ada di Gampong Lambada ini.

Ia meminta kepada pemerintah Daerah agar memberi bantuan untuk perbaikan jalan menuju sawah. ” Mohon bantuan perbaikan jalan untuk akses kami menuju ke lokasi persawahan, sehingga tidak ada kendala, ” ungkapnya.

Turut hadir dalam panen raya tersebut Kepala Dinas Kabupaten Aceh Besar Tarmizi, anggota DPRK Aceh Besar Teuku Nurdin, Pasi Intel Kodim Mayor Inf Kristianto, Pasiter Mayor Inf Sahrial, Danramil 01/Seulimum Mayor Inf Mukalil dan Danrami 04/Lhoong Mayor Inf Noerkesdi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jika Rajin, Isya Allah Masyarakat Makmur