TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kartini Korem 152/Bbl Sabet Juara Terjun Payung Internasional “KASAU CUP”

By 22 Apr 2017 16:25Berita Satuan
IMG-20170422-WA0041

TNI AD – Ternate. Bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, Sertu (K) Anggi Triana Wijayanti yang berdinas di Korem 152/Babullah bersama peterjun Payung Kowad Angkatan Darat berhasil menjadi juara terjun payung internasional “Kasau Cup” bertempat di Lanud Atang Senjaya Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2017).

IMG-20170422-WA0048Pagi itu langit di Lanud Atang Senjaya Bogor nampak cerah dengan kondisi angin yang stabil nampak dari command base kelompok penerjun putri kontingen Angkatan Darat tengah bersiap menaiki sang burung besi yang mengepakan sayapnya ke udara.

Seiring dengan derunya mesin pesawat di ketinggian 10.000 feet, satu persatu para peterjun melompat dari atas pesawat dengan membentuk formasi melingkar hingga pada ketinggian tertentu melepaskan payung hingga melakukan manuver udara agar tepat mendarat pada titik yang telah ditentukan.

Sertu Anggi Triana Wijayanti personel Kowad Spersrem 152/Babullah yang sebelumnya berdinas di Satuan Komando Pasukan Khusus merupakan salah satu dari tim peterjun yang mengikuti kejuaraan terjun payung Internasional “Kasau Cup” Tahun 2017 yang dilaksanakan di Lanud Atang Senjaya Bogor.

Istri dari Kapten Cpl Agus Saepul Rohman tersebut tergabung dalam tim peterjun yang terdiri dari 5 Personel yaitu Kapten Caj (K) Yose Damayanti, Serka (K) Eva erliana, Sertu (K) Dessy Alvionita, Sertu (K) Anggi Triana Wijayanti dan Serda (K) Siwi berhasil mendarat sempurna di posisi _landing ground_ sehingga berhasil meraih predikat juara I ketepatan mendarat beregu putri dan membawa pulang medali emas pada perhelatan kejuaraan terjun payung kaliber internasional tersebut.

Sebelumnya juga, para Kartini Angkatan Darat tersebut juga meraih juara I pada kategori yang sama pada perhelatan PON XIX Jabar Tahun 2016.

Sertu (K) Anggi Triana Wijayanti mengatakan, prestasi yang diraih timnya merupakan hasil kerja keras dan kekompakan tim serta dukungan penuh dari suami serta keluarga Besar Korem 152/Bbl yang selalu mensuport dirinya untuk mengikuti kejuaraan tersebut, terutama buah hatinya Azka Purnama Rohman yang menjadi penyemangat terbesarnya. “Saya sangat bersyukur atas pencapaian prestasi ini serta menjadi pemicu untuk meraih prestasi lainnya pada masa yang akan datang,”tuturnya.

Pagelaran kejuaraan terjun payung internasional “Kasau Cup” juga diikuti oleh tim-tim peterjun payung dari dalam dan luar negeri. (Penrem 152/Bbl)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kartini Korem 152/Bbl Sabet Juara Terjun Payung Internasional “KASAU CUP”