TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad : Berbekal Integritas Tinggi, Insan Koperasi Harus Miliki Kemampuan Manajerial yang Baik

By 13 Apr 2017 14:17Dinas Penerangan
WhatsApp Image 2017-04-13 at 11.31.04

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono secara resmi membuka Rapat Anggota Tahunan Induk Koperasi Tutup Buku Tahun 2016, di Markas Besar Angkatan Darat Jakarta. Kamis, 13/4/2017.

Kepala Staf Angkatan Darat dalam sambutannya mengatakan bahwa Koperasi Kartika merupakan badan usaha yang berbadan hukum, dimana keberadaan sebagai organisasi dan legalitas usahanya di jamin Undang-undang RI Nomor 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian. “Sesuai tatanan dan aturan yang berlaku dalam Undang-undang, rapat anggota merupakan perwujudan pemegang kekuasaan tertinggi, yang berwenang memutuskan suatu kebijakan, mengevaluasi serta menilai kinerja dan program kerja yang dibuat oleh para pengurus dalam melaksanakan Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja ( RAPB) tahun berjalan,” tegas Kasad.

Lebih lanjut Kasad mengatakan dalam usaha kedepannya Induk Koperasi Kartika diharapkan agar terus meningkatkan kejelian dan ketajaman dalam membaca analisa pasar, yang ditindaklanjuti dengan membuat terobosan baru dalam usaha yang saat ini dirintisnya seperti di bidang perhotelan, pertambangan dan jasa boga sebagai diversifikasi usaha untuk dapat menambah pendapatan.

Dalam mewujudkan Koperasi yang kuat, sehat, dan tangguh dalam perkembangan perkoperasian nasional perlu diperkuat dengan landasan moral, etos kerja yang tinggi dan berkepribadian yang baik dalam berorganisasi sehingga koperasi bergerak semakin dinamis sejalan dengan nilai dan prinsip-prinsip Koperasi. “Dengan berbekal integritas yang tinggi, setiap insan koperasi hendaknya memiliki kemampuan manajerial yang baik, terutama dalam mengelola potensi serta aset-aset yang di miliki oleh Koperasi yang bersangkutan,” lanjut Kasad.

Selanjutnya  di akhir sambutannya Kasad juga  menyampaikan bahwa rapat anggota ini dapat dijadikan wahana untuk mengevaluasi atas segala kelebihan dan kekurangannya  tahun lalu, merancang seluruh kebijakan kedepan yang berorientasi kepada kehidupan Koperasi Kartika yang lebih baik sehingga mampu memberikan Benefit atau manfaat bagi seluruh anggota Prajurit dan PNS beserta keluarganya.

Pada kesempatan ini Kasad menyerahkan penghargaan kepada Ketua Umum Induk Koperasi Mulawarna sebagai Puskop terbaik yang berkualitas dan nilai tertinggi dalam perhitungan efektivitas aktiva terhadap realisasi pencapaian SHU pada tutup buku tahun 2016.  Rapat Anggota Tahun Induk Koperasi Kartika tutup buku tahun 2016 digelar dengan mengusung tema “Dengan Semangat Kebersamaan  Dan Kemandirian, Kita Tingkatkan Pengabdian Insan Koperasi Dalam Rangka Mendukung Peningkatan Kesejahteraan Prajurit Dan PNS TNI AD Beserta Keluarganya”.

Hadir pada kesempatan ini ,  Irjenad, Kasahli Kasad, Para  Asisten Kasad, Kadispenad dan  Ketua Persit Chandra Kirana Pengurus Gabungan Mabesad beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Pusat. (Dispenad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad : Berbekal Integritas Tinggi, Insan Koperasi Harus Miliki Kemampuan Manajerial yang Baik