TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Beri Apresiasi Prestasi Prajurit Kodam VII/Wirabuana

By 11 Apr 2017 15:57Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-04-11 at 22.07.22

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny Sita Mulyono dan rombongan tiba di Lanud Hasanudin Makassar  dalam rangka kunjungan Kerja Kasad di wilayah Kodam VII dan peresmian perubahan nama Kodam VII/Wirabuana menjadi Kodam XIV/Hasanudin. Selasa (11/4/2017)

Kedatangan Kasad beserta rombongan disambut Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapolda Sulsel, Danlantamal VI, Danrem 141/WB, Para Asisten dan Kabalag Kodam VII/Wirabuana, Danlanud Hasanudin. Selanjutnya Kasad beserta rombongan meninjau pangkalan Mayonkav 10/Mendagiri dan melaksanakan makan siang bersama prajurit Yonkav 10/Mendagiri.

Jenderal TNI Mulyono juga menyempatkan diri untuk meninjau perumahan sistem blok yang telah selesai dibangun pada tahap 1 di Mayonkav 10/Mendagiri dan menyampaikan langsung kepada prajurit untuk merawat rumah tersebut selama tinggal di asrama sehingga nyaman dan sehat bersama keluarga.

Pada kesempatan itu pula Kasad beserta rombongan melanjutkan dengan menerima penjelasan tentang radio pemancar Suara Wirabuana FM dan demonstrasi Radio VOIP (Voice Over Internet Protokol). Dengan fasilitas ini Kasad menyempatkan diri untuk menyapa pemirsa melalui radio kepada pemirsa di seluruh wilayah Sulawesi Selatan. Dalam kegiatan yang sama Kasad melaksanakan Video call dengan dengan Satgas Pamtas Papua Yonif Raider 700/WYC dan Pamtas Rahwan Maluku dan Maluku Utara yaitu dengan Yonif 726/Tml.

Acara dilanjutkan dengan tatap muka Kasad kepada seluruh prajurit Jajaran Kodam VII/Wirabuana dan Brigif Para Raider 3/Tri Budi Sakti, dilapangan Mayonkav 10/Mendagiri Makassar. Didepan prajurit Kasad menyampaikan bahwa prajurit sejati dan profesional adalah mereka yang berdisiplin, jago perang, jago menembak, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima.

Kasad berpesan kepada seluruh prajurit untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun dan beliau memerintahkan kepada prajurit untuk selalu menjauhi Narkoba. Dalam tatap muka tersebut Jenderal TNI Mulyono memberikan apresiasi kepada prajurit berprestasi dari berbagai kegiatan mulai dari pencapaian nilai sempurna 100 dalam tes kesegaran jasmani, prestasi menjuarai Yongmodo, prestasi dalam mengikuti Trilomba dan prestasi dalam kejuaraan menembak yang diikuti prajurit-prajurit Kodam VII/Wrb.

Hadir pada acara Irjenad, Kasahli Kasad, Para Asisten Kasad, Pangdam VII/Wrb, Pangdam XVII/Cen, Kabalakpus Jajaran TNI Angkatan Darat. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad Beri Apresiasi Prestasi Prajurit Kodam VII/Wirabuana