Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Kasdam IM Saksikan Penandatanganan MoU Bedah Rumah Veteran

Dibaca: 18 Oleh 19 Apr 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Banda Aceh, Kodam Iskandar Muda bersama PT. Indonesia Asahan Aluminium melakukan penandatanganan MOU program bedah rumah veteran, yang berlangsung di ruang Sanggamara Lounge Makodam IM. Selasa (18/4/17).

Proses penandatangan yang dilakukan oleh Asisten Teritorial Kasdam IM, Kolonel Inf Mahesa Fitriadi SAP dan Koordinator bedah rumah veteran Bapak Syamsul Rizal, juga turut disaksikan oleh pejabat utama Kodam Iskandar Muda.

Dalam sambutannya koordinator bedah rumah veteran mengatakan bahwa program kerja sama yang ditandai dengan MOU antara Kodam IM dengan pihak BUMN sudah berlangsung dari tahun ke tahun. Pihak BUMN yang dimaksud adalah seperti PT Inalum dan juga dengan PT Pos Indonesia serta PTPN 1.

Ia juga menjelaskan, bahwa Kementerian BUMN pada tahun 2015 sudah memberikan bantuan bedah rumah veteran sekitar 11000 unit, kemudian pada tahun 2016 sekitar 663 unit. Selanjutnya program yang akan dilaksanakan di wilayah Aceh pada tahun 2017 sekitar 45 unit.

“Kami berharap Kodam IM bisa melanjutkan kerjasama program bedah rumah veteran ini dengan membantu dan mendukung pelaksanaannya. Dengan harapan pelaksanaan bedah rumah dapat dilaksanakan dengan lancar sesuai dengan tema yang kami usung adalah BUMN Hadir Untuk Negeri,” terang Syamsul Rizal.

Baca juga:  Jadilah Prajurit Sanggamara Sejati

Sementara itu, Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Ahmad Dhaniel Chardien dalam sambutannya mengatakan, bahwa pihak Kodam Iskandar Muda sangat menyambut baik program bedah rumah veteran ini. “Suatu kepercayaan dan sebagai kehormatan dari BUMN kepada Kodam Iskandar Muda dengan adanya kerjasama ini. Insyaallah program seperti ini dapat di ikuti oleh BUMN lainnya,” kata Kasdam. “Untuk itu kita pertanggungjawabkan, mari kita laksanakan dengan ikhlas karena ini akan menjadi amal ibadah buat kita,” tutup Kasdam Iskandar Muda.

Selain dihadiri para pejabat utama Kodam Iskandar Muda, penandatanganan MoU Program Bedah Rumah Veteran ini juga dihadiri, Komandan Kodim 0102/Pidie, Kepala

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel