TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Keberadaan Yon Armed 8/105 Di Pasuruan Akan Mempercepat Akselerasi Pembangunan

By 21 Apr 2017 16:21Berita Satuan
5 (2)

TNI AD – Pasuruan. Kolonel Arm Budi Eko Mulyono, S.Sos., M.M., dampingi Tim dari Mabesad dalam rangka Redislokasi lahan Yon Armed 8/105 yang berada di Dusun Wonosunyo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Kamis (20/4/2017).

Kegiatan ini tentunya sudah merupakan pertimbangan dan agenda Komando Atas bahwa di lokasi tersebut perlu ditempati pasukan TNI – AD dalam hal ini Yon Armed 8/105 yang sekarang berkedudukan di wilayah Jember. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka gelar dan redislokasi pasukan guna wilayah pertahanan darat. Tim yang dipimpin Kolonel Cba Isdarmawan Gane Mulyo Waaslog Kasad beserta rombongan meninjau langsung lokasi tersebut sebagai bahan laporan ke Komando Atas.

5 (4)Danrem 083/BDJ dalam suatu kesempatan mengatakan bahwa keberadaan Yon Armed 8/105 nantinya di Pasuruan, dipastikan akan membawa banyak dampak positif bagi stabilitas keamanan.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa keberadaan Satuan Setingkat Batalyon di daerah ini, otomatis akan dapat mempercepat akselerasi pembangunan kawasan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. “Apabila dilihat dari kultur kehidupan masyarakat di daerah tersebut sangat jelas terlihat minimnya penerapan pembinaan. Selama ini hanya mengandalkan peran Babinsa setempat dalam penerapan pembinaan desa,” ujar Danrem.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Dirziad Kolonel Czi Mohamad Munib, S.IP., Parkon Slogad Kolonel Czi Harpendi, S.IP., Tg.Sc., Kazi Kostrad Kolonel Czi Irfan Siddiq, Aslog Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf M. Sujiono, Kasubdit Kabalakada Ditziad Kolonel Czi Agung, Kazidam V/Brawijaya Kolonel Czi Hari Pahlawanto, Pabandya 2/Banglarsad II Letkol Inf Pinsensius Manik, S.IP., Dandim 0819/Pasuruan Letkol Inf Sugyatmono, Kades Wonosunyo Bapak M. Saleh serta Pengelola Teja Sekawan Sidoarjo H. Ladim. (Penrem 083)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Keberadaan Yon Armed 8/105 Di Pasuruan Akan Mempercepat Akselerasi Pembangunan