TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kedepankan Semangat Gotong-Royong Dalam Membangun Desa

By 15 Apr 2017 14:09Berita Satuan
8 (1)

Untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, Batalyon Infanteri Mekanis 413 Kostrad melaksanakan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I berupa perbaikan jalan, di Kampung Baru, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta, Selasa (11/4/2017).

Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Edwin Apria Candra mengatakan, karya bakti yang telah dimulai sejak 7 April ini dititikberatkan pada pavingisasi jalan, pembuatan saluran air, pembuatan sumur resapan, pembangunan taman bermain dan pembuatan sumur bor di Kampung Baru. “TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2017 ini terselenggara berkat kerja sama antara Pemkot Surakarta, Kodim 0735 Kota Surakarta dan Yonif Mekanis 413 Kostrad,”ujarnya.

Dandim mengungkapkan, jalan lingkungan desa merupakan akses terpenting bagi seluruh warga masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. “Melihat arti pentingnya fungsi jalan bagi lalu lintas tersebut, kami termotivasi untuk memberikan pelayanan prima dalam terselenggaranya aktivitas transportasi warga masyarakat yang aman dan lancar,” tegasnya.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa mengedepankan semangat gotong royong dalam membangun desa, sebab hal itu adalah kunci kesukseskan dalam menciptakan suasana aman dan kondusif. Semoga apa yang telah dikerjakan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” tambah Letkol Inf. Edwin Apria Candra.

Sementara itu, Kepala Komando Rumah (Kakorum) Yonif Mekanis 413 Kostrad Letda Inf Warwu menyampaikan, selama ini Pemkot Surakarta telah berkomitmen dengan Instansi terkait, termasuk TNI untuk saling bahu-membahu dalam pembangunan Kota Surakarta. “Melalui kegiatan karya bakti ini, pembinaan teritorial nyata dan langsung dirasakan masyarakat,” pungkasnya.

Salah satu warga bernama Muhdin (46) menyampaikan, terima kasih atas diselenggarakannya karya bakti bersama bapak-bapak TNI ini. “Disamping dapat membantu kesulitan kami, pembangunan jalan dan pembuatan sumur bor juga dapat menambah rasa kekeluargaan antara TNI dan masyarakat,”tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kedepankan Semangat Gotong-Royong Dalam Membangun Desa