TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kehidupan Keluarga Adalah Fundamen dan Pilar dari Kehidupan Sosial Kemasyarakatan

By 22 Apr 2017 16:35Berita Satuan
IMG-20170422-WA0044

TNI AD – Banda Aceh. Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos.,menghadiri acara syukuran HUT ke 53 Dharma Pertiwi tahun 2017 yang digelar di Balai Teuku Umar, Kodam IM, Jl. Ahmad Yani No.1 Banda Aceh. Jum’at (21/4/2017).

Dalam kesempatan tersebut Pangdam mengatakan bahwa kehidupan keluarga adalah fundamen dan pilar dari kehidupan sosial kemasyarakatan dan kebangsaan. Jika kehidupan keluarga telah sehat, cerdas dan sejahtera, maka dipastikan akan sehat, cerdas, dan sejahtera pula kehidupan Prajurit TNI, masyarakat dan bangsa kita.

“Peran sentral dan strategis dalam kehidupan keluarga dimainkan oleh seorang isteri atau ibu rumah tangga. Bahkan secara spesifik, kaum ibu diibaratkan sebagai ”pilar” atau ”tiang” utama bangsa,” ungkap Pangdam.

Pangdam juga menyebutkan bahwa peringatan HUT Dharma Pertiwi tahun 2017 ini mengusung tema “Dharma Pertiwi Bertekad Meningkatkan Kualitas Keluarga Prajurit Yang Kreatif Gunq Mendukung Terwujudnya TNI Yang Hebat, Kuat, Profesional Dan Dicintai Rakyat”.

Menurut Pangdam bahwa tema tersebut sangat relevan dan kontekstual dengan kondisi kehidupan prajurit dan bangsa kita saat ini. Serta sejalan dengan cita-cita yang ingin dicapai TNI dan dapat diwujudkan oleh segenap anggota Dharma Pertiwi.

Mengakiri sambutannya Pangdam berpesan, “Sebagai isteri prajurit TNI, kiranya pandai bersyukur serta bangga ditakdirkan sebagai pendamping prajurit TNI dengan segala kelebihan dan kekurangannya, meningkatkan keterampilan dan wawasan, rawat, asuh dan didik anak-anak dengan penuh kesabaran dan kasih sayang serta ciptakan kreativitas dalam program kerja Dharma Pertiwi guna mendukung terlaksananya tugas pokok TNI.”

”Selamat hari ulang tahun ke 53”, kepada Ketua, Pengurus dan seluruh anggota Dharma Pertiwi Daerah “R”. Semoga diusianya yang ke 53 ini, Dharma Pertiwi semakin maju dan berkembang serta mampu menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi,” pungkas Pangdam.

Dalam acara peringatan HUT ke 53 Dharma Pertiwi turut hadir pula Kasdam, Irdam, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, para Pa Ahli, Asisten Kasdam IM, LO TNI AU, LO TNI AL, Kabalak, Danlanud SIM, Ketua Dharma Pertiwi Daerah R, Pembina dan Ketua Unsur Dharma Pertiwi Se-Jajaran Daerah R, serta Ketua Cabang dan Ranting Se-Jajaran PD Iskandar Muda.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kehidupan Keluarga Adalah Fundamen dan Pilar dari Kehidupan Sosial Kemasyarakatan