TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kejuaraan BDM Yong Moodo Bentuk Postur Prajurit Sportif Dan Tangguh

By 11 Apr 2017 16:46Berita Satuan
IMG-20170411-WA0038

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M., diwakili Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., secara resmi membuka Kejuaraan Bela Diri Militer (BDM) Yong Moodo Pangdam II/Swj Cup Tahun 2017 di Lapangan Jasdam II/Swj, Senin (10/4/2017).

Kejuaraan yang dilaksanakan selama tiga hari, dimulai pada tanggal 10 April 2017 dan berakhir pada 12 April 2017 ini diikuti ratusan prajurit TNI AD dari berbagai satuan di jajaran Kodam II/Swj.

Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., yang membacakan amanat Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M., mengatakan bahwa Kejuaraan BDM Yong Moodo yang diselenggarakan pertama kali ini merupakan upaya meningkatkan profesionalisme prajurit dibidang Bela Diri Militer. Bukan hanya itu, kejuaraan ini bisa menumbuhkembangkan jiwa dan semangat juang serta menyiapkan kaderisasi atlet BDM Yong Moodo Kodam II/Swj.

“Lewat Kejuaraan BDM Yong Moodo ini kita siapkan kaderisasi atlet BDM Kodam II/Swj yang akan diproyeksikan menjadi atlet yang mampu berprestasi pada event lebih besar baik tingkat TNI AD, nasional bahkan internasional,” kata Pangdam.

Lebih jauh Pangdam menjelaskan bahwa kejuaraan BDM Yong Moodo ini juga untuk mengukur keberhasilan pembinaan satuan yang telah dilakukan oleh para Komandan Satuan dalam meningkatkan prestasi anggotanya sekaligus sebagai uji coba dalam menghadapi pertandingan tingkat pusat maupun lomba Ton Tangkas TNI AD periode I TA 2017.

“Kita menyadari pelaksanaan Kejuaraan Nasional Kasad Cup VI TA 2016 maupun materi Ton Tangkas BDM Yong Moodo yang lalu, perwakilan Kodam II/Swj masih belum mampu meraih prestasi yang maksimal dan membanggakan. Untuk itu harus menjadi evaluasi sekaligus pemacu semangat kita semua untuk lebih serius dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan pembinaan satuan,” jelas Pangdam.

Oleh sebab itu, Pangdam berharap Kejuaraan BDM Yong Moodo Kodam II/Swj tercipta iklim kompetisi yang sehat diantara prajurit dalam meningkatkan kemampuan. Dengan begitu, kejuaraan ini dapat memacu motivasi dan semangat untuk terus berprestasi.

“Sehingga kita berharap dapat membentuk postur prajurit Kodam II/Swj yang sportif dan tangguh, semangat juang yang pantang menyerah dan kita berharap pada gilirannya dapat mendukung keberhasilan pelaksanaan Tugas Pokok Kodam II/Sw,” harap Pangdam.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Irdam II/Swj, Pa Ahli Pangdam, Pa Lo Au dan Pa Lo AL, seluruh Danrem di jajaran Kodam II/Swj, Asren, para Asisten Kasdam Ii/Swj, para Dan/Kabalakdam, para Danyonif Satpur dan Banpur.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kejuaraan BDM Yong Moodo Bentuk Postur Prajurit Sportif Dan Tangguh