TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

1

Kejuaraan Bela Diri Militer (BDM) Yong Moodo Pangdam II/Swj Cup Tahun 2017 berakhir sudah.Dalam kejuaraan yang baru pertama kali ini digelar di wilayah Kodam II/Swj tersebut, Balakdam II/Swj berhasil meraih Juara Umum dengan perolehan medali terbanyak. Kemudian disusul Yonkav 5/DPC, Korem 041/Gamas, Yonif Raider 200/BN, Korem 044/Gapo dan Yon Armed 15/105.

Dari perolehan medali tersebut, Balakdam II/Swj meraih piala bergilir yang diserahkan langsung Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M., dalam Penutupan Kejuaraan BDM Yong Moodo di GOR Jasdam II/Swj, Rabu (12/4/2017).

Dalam acara penutupan Kejuaraan BDM Yong Moodo tersebut terlihat hadir Irdam, Danrem 042/Gapu dan Danrem 045/Gaya, Lo AL, LO AU, Pa Ahli, Para Asisten Kasdam II/Swj, Para Dan/Kabalakdam II/Swj dan Para Danyon Satpur dan Banpur.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M., mengatakan bahwa kejuaraan yang diselenggarakan pertama kali ini merupakan upaya meningkatkan profesionalisme prajurit di bidang Bela Diri Militer. Bukan hanya itu, kejuaraan ini bisa menumbuhkembangkan jiwa dan semangat juang serta menyiapkan kaderisasi atlet BDM Yong Moodo Kodam II/Swj.

“Lewat Kejuaraan BDM Yong Moodo ini kita siapkan kaderisasi atlet BDM Kodam II/Swj yang akan diproyeksikan menjadi atlet yang mampu berprestasi pada even lebih besar baik tingkat TNI AD, nasional bahkan internasional,” kata Pangdam.

Lebih jauh Pangdam II/Swj menjelaskan, kejuaraan BDM Yong Moodo ini juga untuk mengukur keberhasilan pembinaan satuan yang telah dilakukan oleh para Komandan Satuan dalam meningkatkan prestasi anggotanya sekaligus sebagai uji coba dalam menghadapi pertandingan tingkat pusat maupun lomba Ton Tangkas TNI AD periode I TA 2017.

“Kita menyadari pelaksanaan Kejuaraan Nasional Kasad Cup VI TA 2016 maupun materi Ton Tangkas BDM Yong Moodo yang lalu, perwakilan Kodam II/Swj masih belum mampu meraih prestasi yang maksimal dan membanggakan. Untuk itu harus menjadi evaluasi sekaligus pemacu semangat kita semua untuk lebih serius dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan pembinaan satuan,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Pangdam II/Swj berharap Kejuaraan BDM Yong Moodo Kodam II/Swj tercipta iklim kompetisi yang sehat diantara prajurit dalam meningkatkan kemampuan. Dengan begitu, kejuaraan ini dapat memacu motivasi dan semangat untuk terus berprestasi.

“Kita berharap dapat membentuk postur prajurit Kodam II/Swj yang sportif dan tangguh, semangat juang yang pantang menyerah dan kita berharap pada gilirannya dapat mendukung keberhasilan pelaksanaan Tugas Pokok Kodam II/Sw,” pungkas Pangdam..

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kejuaraan BDM Yong Moodo Merupakan Upaya Meningkatkan Profesionalisme Prajurit