TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kemanunggalan TNI-Rakyat Menjadi Kekuatan Memajukan Desa aquarium

By 11 Apr 2017 16:48Berita Satuan
IMG-20170411-WA0040

Anggota Kodim 0705/Magelang bersama-sama masyarakat dengan penuh semangat terus mengerjakan sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Kota dan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (10/04).

Bintara Bakti TNI Kodim 0705/ Magelang Serma Ansori mengatakan, sasaran TMMD yang sedang dilaksanakan di Kota Magelang adalah pembuatan talud sepanjang 28 meter, lebar atas 0,30 meter, lebar bawah 1 meter dan tinggi 3,4 meter. “Sedangkan sasaran fisik yang dilaksankan di wilayah kabupaten Magelang adalah betonisasi jalan penghubung antara Dusun Tepus, Desa Wonoroto dengan Dusun Sereal, Desa Ngemplak, Kecamatan Windusari sepanjang 1000 meter dengan lebar 3 meter,” ujarnya.

Serma Ansori menyampaikan, sejak dibukanya TMMD Sengkuyung 5 (lima) hari yang lalu, baik di Kota maupun di Kabupaten Magelang, pengerjaan sasaran fisik sudah mencapai 30%. “Berkat semangat dan kerja keras seluruh masyarakat dan juga TNI sehingga pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan dan cepat selesai,” ungkapnya.

“Dengan adanya program TMMD dapat meningkatkan semangat kebersamaan serta gotong-royong untuk mengatasi persoalan-persoalan yang ada di daerah seperti membuka akses jalan desa yang tadinya terisolasi menjadi terbuka sehingga, roda ekonomi menjadi lancar,” tutur Serma Ansori.

Serma Ansori menambahkan, melalui TMMD seperti inilah sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah bisa di bangun sehingga menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi yang ada di daerah.

Adapun tema yang diusung kali ini adalah, “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI Dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan Di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI”. TMMD Sengkuyung tahap 1 tahun 2017 sangat relevan dengan kondisi saat ini di mana pemerintah sedang gencar melaksanakan pembangunan di setiap kota dan juga daerah-daerah terpencil di wilayah NKRI.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kemanunggalan TNI-Rakyat Menjadi Kekuatan Memajukan Desa aquarium