TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kenaikan Pangkat Konsekuensinya Tanggung Jawab Makin Besar

By 06 Apr 2017 18:33Berita Satuan
IMG-20170406-WA0042

Dandodik Bela Negara Rindam IM Letkol Inf Slamet Riyanto memimpin acara laporan korps kenaikan pangkat anggota Depo Pendidikan (Dodik) Bela Negara Rindam Iskandar Muda, bertempat di lapangan Apel Dodik Bela Negara, Mata Ie, Banda Aceh, Selasa (1/4/2017).

Acara laporan korps kenaikan pangkat ini diberikan kepada 5 (lima) prajurit terdiri 1 (satu) orang Pama dari Letda ke Lettu, 1 (satu) orang Bintara dari Serda ke Sertu dan 3 (tiga) orang Tamtama dari Praka ke Kopda, terhitung mulai tanggal 1 April 2017.

Dandodik Bela Negara Rindam IM Letkol Inf Slamet Riyanto mengatakan, kenaikan pangkat ini bukan sekedar hadiah atau secara otomatis didapat dengan hanya menunggu waktu. “Namun kenaikan pangkat merupakan penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan yang berwenang kepada seseorang melalui suatu proses penilaian yang cermat dan obyektif, baik yang menyangkut persyaratan administrasi, prestasi maupun pengabdiannya, dan dari hasil penilaian tersebut para prajurit diberi suatu kepercayaan untuk menempati jabatan tertentu yang diikuti dengan kenaikan pangkat,”ujarnya.

“Kenaikan pangkat merupakan rahmat yang patut diterima dengan penuh rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan terus meningkatkan kualitas kinerja untuk terus memacu berprestasi sehingga dapat mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan dan kejayaan satuan Dandodik Bela Negara dan Rindam IM maupun Kodam dan TNI-AD. Kenaikan pangkat konsekuansinya tanggung jawab makin bersar dan bertambah pula,” ujar Letkol Inf Slamet Riyanto.

Dandodik Belaneg juga mengucapkan selamat kepada prajurit yang naik pangkat serta terima kasih kepada ibu-ibu persit atas dorongan semangat dan segala jerih payah dalam mendampingi suami sehingga suaminya mendapat kepercayaan untuk menyandang pangkat baru yang setingkat lebih tinggi dari pangkat semula. “Teruslah berkarya dan berkerja demi kemajuan TNI AD, bangsa dan negara, “pesannya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kenaikan Pangkat Konsekuensinya Tanggung Jawab Makin Besar