TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kepedulian Babinsa Sorong Timur Bantu Bangun Rumah Keluarga Tidak Mampu

By 10 Apr 2017 21:50Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-04-09 at 20.23.08

Sorong, Minggu (09/04/17). Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur Serda Susiswo bersama masyarakat Klawalu melaksanakan karya bakti pembangunan rumah panggung milik ibu Merry yang merupakan keluarga kurang mampu bertempat di RT 05/RW 06 di Kelurahan Klawalu Distrik Sorong Timur Kota Sorong.

Ibu Merry adalah seorang warga Kelurahan Klawalu yang mempunyai rumah tidak layak. Kehidupan sehari-harinya begitu pas-pasan dan butuh bantuan untuk memperbaiki rumahnya. Kehidupannya yang sangat kekurangan ini menggerakkan hati Serda Susiswo untuk melaporkan kondisi tersebut kepada pejabat Danramil 1704-01/Sorong Timur. Dan alhasil dari laporannya tersebut, rumah ibu Merry mendapatkan prioritas bantuan untuk dapat dibangun rumah yang layak huni.

Mayor Inf Djafar yang menjabat sebagai Danramil 1704-01/Sorong Timur mengatakan “Babinsa Sorong Timur dalam membantu kegiatan di wilayahnya mempunyai tujuan agar lebih dekat dengan masyarakat serta guna menjaga hubungan dan memelihara komunikasi sosial yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Dengan demikian diharapkan tercipta sinergitas TNI bersama Masyarakat”, ujar Danramil. Menurut Danramil, kehadiran Babinsa di wilayah ini sangat disambut antusias oleh masyarakat karena babinsa sering membantu dan bersama – sama masyarakat dalam setiap kegiatan.

Ibu Merry sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan masyarakat yang telah peduli dalam membangun rumah panggung miliknya. Dia mengatakan “ Sungguh mulia bapak TNI ini mau turut serta membantu dan meluangkan tenaga dan waktunya untuk membangun gubuk kami, ujarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kepedulian Babinsa Sorong Timur Bantu Bangun Rumah Keluarga Tidak Mampu