TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam I/BB Bangun Sinergitas Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah

By 20 Apr 2017 18:26Berita Satuan
bra10a

TNI AD – Medan. Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri diwakili Irdam I/BB Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi memimpin acara Komunikasi Sosial Kodam I/BB dengan aparat Pemerintah, di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (19/4/2017).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri dalam sambutannya yang dibacakan Irdam I/BB Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada aparat Pemerintah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama serta Organisasi Pemuda dan masyarakat yang telah meringankan langkah memenuhi undangan hadir di Makodam I/BB.

Pangdam menjelaskan, maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan silaturahim antara aparat Pemerintah beserta komponen masyarakat di wilayah Medan dan sekitarnya, sekaligus untuk mewujudkan kesamaan sikap dan komitmen dalam menjaga keutuhan NKRI serta terwujudnya kesamaan cara pandang dalam mengatasi permasalahan bangsa saat ini.

Pangdam mengungkapkan, semakin masifnya penggunaan Media Sosial (Medsos) dan penyebaran berita bohong (hoax) dapat menyebabkan perpecahan tentu sangat membahayakan bagi Persatuan dan Kesatuan bangsa, Ke-bhinneka Tunggal Ika-an. Peran serta aparat Pemerintah sangat dibutuhkan guna membentengi pengaruh negatif dari penggunaan media sosial oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab dengan menyebar berita bohong (hoax) tersebut. “Saya mengingatkan kita semua, jangan mudah percaya terhadap berita yang tidak jelas kebenarannya,”ujarnya.

Sementara itu, Motivator Mora Nasution mengatakan, orang yang berprestasi tidak akan melakukan hal-hal yang tidak pantas dan memalukan apalagi merugikan orang lain. “Setiap langkah dan tindakan yang diambil selalu dipikirkan terlebih dahulu agar dirinya bermanfaat bagi orang lain,”ungkapnya.

“Untuk berprestasi seseorang harus mempunyai kompetensi diri yang dapat mengarahkan, mengelola dan mengendalikan kehidupan. Bagian yang terpenting dari kompetensi diri adalah visi, manajemen, dan leadership. Kita selalu dikelilingi oleh berbagai berita dan kabar negatif yang semakin menyulitkan kita untuk menjadi manusia yang bahagia, optimis dan berpikiran positif,”terang Mora Nasution.
Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Medan, Bupati Deli Serdang, Aster Kasdam I/BB, Dandim 0201/BS, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Organisasi Pemuda.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam I/BB Bangun Sinergitas Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah