Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Kodam IM Bentuk 33 Bintara Khusus Babinsa TNI AD TA.2017

Dibaca: 190 Oleh 12 Apr 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin. S.Sos diwakili Wakil Komandan Rindam IM Kolonel Inf Satyo Ariyanto membuka Pendidikan pembentukan bintara khusus Babinsa (Diktukba ) TNI AD TA. 2017 di Aula Rindam IM, Mata Ie, Aceh Besar, Selasa (11/4/17).

Dalam sambutan tertulis Pangdam Iskandar Muda yang dibacakan Wadanrindam mengucapkan selamat kepada 33 prajurit siswa yang telah mendapat kesempatan untuk mengikuti pendidikan pembentukan bintara khusus Babinsa tahun 2017.

“ Kesempatan yang telah diberikan merupakan wujud penghargaan TNI AD atas loyalitas dan pengabdian yang telah para prajurit tunjukkan selama bertugas,” ujar Pangdam.

Pangdam IM menyampaikan dalam amanatnya, untuk memperkuat semangat berlatih dalam meraih kesuksesan, maka prajurit harus dapat menghayati dan mengamalkan janji siswa, memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan delapan wajib TNI serta pedoman dan kode etik dalam bersikap sebagai prajurit TNI .

“Tidak semua tamtama yang bertugas di komando kewilayahan memiliki kesempatan untuk mengikuti pendidikan ini . Oleh karena itu, ikutilah pendidikan ini dengan serius dan sungguh – sungguh guna menambah pengetahuan dan keterampilan militer sebanyak – banyaknya dalam rangka mewujudkan prajurit yang kuat , hebat dan profesional,” ujar Pangdam IM

Baca juga:  TMMD ke - 96 TA. 2016 Kodim 0109/Singkil, Ditutup

Kolonel Inf Satyo Ariyanto juga menjelaskan, sebanyak 33 siswa nantinya akan mengikuti pendidikan selama empat minggu, dan dalam waktu empat minggu ini para siswa akan diberikan berbagai materi pelajaran antara lain, taktik dan teknik militer, pengetahuan umum, dasar –dasar teritorial, metode Binter serta ketatalaksanaan Binter tingkat Koramil

Turut hadir dalam upacara tersebut, Komandan Bela Negara Rindam IM Letkol Inf Slamet Riyadi para pejabat utama Rindam IM, para pelatih serta para guru militer siswa bintara khusus. (Pendam IM)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel