TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Aceh Barat Awali TMMD 98 Dengan Kegiatan Pengobatan Massal

By 06 Apr 2017 16:33Berita Satuan
IMG-20170406-WA0015

Kodim 0105/Aceh Barat menggelar pengobatan massal untuk masyarakat Gampong Balee dan Pasir Putih Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat, Rabu (21/5/17). Kegiatan yang penyelenggaraannya bekerjasama dengan Detasemen Kesehatan wilayah Meulaboh serta Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat ini merupakan salah satu sasaran non fisik rangkaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 di wilayah Kodim 0105/Aceh Barat.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang berobat ataupun hanya sekedar untuk konsultasi kesehatan yaitu sekitar 157 orang. Masyarakat dari dua Gampong sangat berterima kasih kepada TNI yang selalu membantu masyarakat yang salah satunya dengan pengobatan massal ini.

Kegiatan ini juga sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, mengingat masih minimnya fasilitas kesehatan di kampung tersebut. Mereka berharap pengobatan massal seperti ini rutin dilaksanakan di kampung mereka.

Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Inf Herry Riana Sukma selaku Dansatgas TMMD mengatakan, pengobatan massal tersebut bertujuan memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat serta memberikan bekal pengetahuan tentang pola hidup sehat yang dapat dilakukan sehari-hari.

“Pengobatan massal ini merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial yang menjadi rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-98 tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Kodim 0105/Abar. Hal ini sebagai wujud bakti Kodim 0105/Abar dalam membantu setiap kesulitan masyarakat di wilayahnya,” ujar Dandim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Aceh Barat Awali TMMD 98 Dengan Kegiatan Pengobatan Massal