TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Biak Numfor Siap Laksanakan TMMD Ke-98 Tahun 2017

By 06 Apr 2017 09:52Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-04-06 at 09.51.29

Biak. Apel Gelar Personel dan perlengkapan dalam rangka pelaksanaan TMMD Ke-98 TA. 2017 di wilayah Kodim 1708/BN digelar di Lapangan Upacara Makodim 1708/BN Jl. Sriwijaya, Kelurahan Brambaken, Distrik Samofa Kab. Biak Numfor. Bertindak sebagai pengambil apel adalah Komandan Satgas TMMD yaitu Komandan Kodim 1708/BN Letkol Czi Suhendra Gunawan. Sedangkan yang bertindak sebagai Danki Satgas Kapten Inf Obinaru dan diikuti 125 Orang dari personel TNI/Polri. Senin (03/04/2017)

Dalam amanatnya Dandim 1708/BN Letkol Czi Suhendra Gunawan menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan ini adalah untuk melihat sejauh mana kesiapan personel dan materiil serta sarana pendukung lainnya. “Kegiatan ini sebagai sarana mengukur kesiapan pelaksanaan TMMD ini, kelengkapan materiil dan personel menunjukkan bahwa TMMD adalah kegiatan yang direncanakan, dilaksanakan sesuai sasaran dan diharapkan akan selesai sesuai waktu yang ditentukan,” jelas Dandim.

Dandim juga menjelaskan bahwa TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). ” ungkapnya. Untuk itu Ia berharap pelaksanaan TMMD ini juga dijadikan sebagai sarana untuk melakukan sinergitas antar instansi, guna mendukung tugas dan pekerjaan masing-masing.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Biak Numfor Siap Laksanakan TMMD Ke-98 Tahun 2017