TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Jenu Dukung Komitmen JOB PPEJ Untuk Memperhatikan Lingkungan

By 11 Apr 2017 17:00Berita Satuan
IMG-20170411-WA0049

JOB Pertamina – Petrochina East Java (JOB PPEJ) memiliki komitmen tinggi terhadap pelestarian dan perlindungan lingkungan hidup. Sebagai bentuk dari komitmen ini, JOB PPEJ bekerja sama dengan Yayasan Mangrove Center Tuban mengadakan acara penanaman 5.000 Pohon Mangrove jenis Aboria.

Acara yang diberi tema “Penanaman Mangrove Untuk Penyelamatan Ekosistem Pesisir Pantai”, ini diadakan di area Mangrove Center Tuban dengan dihadiri Field Manager JOB PPEJ Bpk. Nusdhi Septika Putra beserta rombongan, Ketua Yayasan Mangrove Center Tuban H. Ali Mansyur, Dinas/Instansi terkait Kabupaten Tuban, Muspika Kecamatan Jenu serta sejumlah komunitas pecinta lingkungan.

Field Manager JOB PPEJ menegaskan, “Penanaman Mangrove ini sebagai bentuk kepedulian JOB PPEJ terhadap kelestarian lingkungan. Dengan menanam ribuan pohon Mangrove, kami ingin melestarikan ekosistem di pesisir pantai.” “Kegiatan yang kita lakukan ini sebagai langkah awal dari program yang berkelanjutan untuk penyelamatan ekosistem, dan kita harapkan tempat ini dapat dijadikan bagian kawasan perlindungan mangrove,” ujar Nusdhi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tuban Murtaji menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini dan bias menjadi contoh untuk yang lain. “Ini merupakan komitmen JOB PPEJ untuk memperhatikan lingkungan dengan tujuan menahan abrasi. Selain itu ia berharap semua industri yang ada di Kabupaten Tuban seharusnya memiliki kepedulian yang sama, dan sangat mengharapkan kepada JOB PPEJ untuk membuat break water penahan pantai dan abrasi,” ujar Murtaji.

Dalam kegiatan tersebut Danramil 0811/15 Jenu Kapten Inf Agus Prayitno memerintahkan tujuh anggotanya yang dipimpin oleh Serma Aminto pejabat Bati Bakti TNI untuk bergabung dengan JOB PPEJ dalam rangka penanaman pohon Aboria di Mangrove Center yang bertujuan untuk menyelamatkan ekosistem pesisir pantai.

JOB PPEJ Mangrove karena wilayah kerjanya yang berada di onshore dan offshore. Harapannya akan tercipta keseimbangan lingkungan di darat dan di laut. Meski baru dilakukan pertama kali di tahun 2017 ini, namun JOB PPEJ berencana akan mengadakan agenda serupa tiap tahun dan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait. (Penrem 082).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Jenu Dukung Komitmen JOB PPEJ Untuk Memperhatikan Lingkungan