TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Ngadiluwih Sosialisasikan Penerimaan Taruna dan Taruni Akademi Militer

By 06 Apr 2017 18:25Berita Satuan
IMG-20170406-WA0037

Komando Rayon Militer (Koramil) 0809-07/Ngadiluwih mengadakan sosialisasi penerimaan Taruna dan Taruni Akademi Militer Tahun 2017, Rabu (5/4/2017). Kegiatan sosialisasi dipimpin langsung oleh Komandan Rayon Militer 0809-07/Ngadiluwih Kapten Inf Supriyadi.

Sebelumnya Danramil mengatakan bahwa pelaksanaan sosialisasi penerimaan calon Taruna dan Taruni Akademi Militer tahun 2017, dimaksudkan agar masyarakat dan generasi muda di wilayah Koramil 0809-07/Ngadiluwih mengetahui bagaimana cara menjadi anggota prajurit TNI.

“Syarat mutlak bagi Calon Taruna dan Taruni Akademi Militer adalah si calon berstatus Warga Negara Indonesia, beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta sehat jasmani dan rohani. Berijazah SLTA sederajat berpredikat program IPA dengan nilai UAN yang bagus, dan berstatus masih belum menikah. Saat berkarier harus bersedia ditempatkan dimana saja, itupun tidak boleh ditawar-tawar,” jelas Danramil.

Didampingi Drs.Yogi Kusdianto Guru SMAN Ngadiluwih, siswa dan siswi ini mendengarkan lebih jauh seputar pengetahuan maupun wawasan yang berhubungan prosedural dalam pendaftaran sebagai Calon Taruna Akademi Militer.

“Setiap Calon Taruna dan Taruni Akademi Militer harus mengikuti berbagai tes yang diselenggarakan panitia penerimaan. Seperti tes kesehatan, jasmani, kemudian berlanjut pada wawancara hingga uji psikologi. Jangan lupa, calon Taruna dan Taruni Akademi Militer tidak diperkenankan bertato atau bertindik. Selain itu, berkas-berkas kelengkapan calon taruna akademi militer harus disesuaikan dengan _draft_ yang sudah diberikan oleh pihak panitia,” sambung Danramil.

Bagi generasi muda yang berminat menjadi calon Taruni danTaruni Akademi Militer akan menjalani pembinaan lanjutan di Makoramil 0809-07/Ngadiluwih tentang bidang kesemaptaan jasmani, renang militer dan akademik.

Dengan pembinaan dimaksud, diharapkan para calon Taruna dan Taruni lebih siap untuk mengikuti seleksi nantinya dan tidak gagal di tengah jalan.

Danramil juga berharap nantinya ada siswa dan siswa SMU yang menjadi prajurit TNI, sehingga akan mengangkat dan meningkatkan daya tarik tersendiri bagi sekolah. (Penrem 082 ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Ngadiluwih Sosialisasikan Penerimaan Taruna dan Taruni Akademi Militer