TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kunci Sukses TMMD Berkat Kekompakan TNI Bersama Rakyat

By 27 Apr 2017 23:28Berita Satuan
5 (3)

TNI AD – Trenggalek. Warga Desa Jombok, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, benar-benar mengucap syukur dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 yang saat ini digelar di daerah mereka.

Selain pembangunan rabat jalan dan rehab rumah, TMMD yang dibuka oleh Wakil Bupati Trenggalek Mohammad Nur Arifin pada 5 April 2017 lalu ini juga melakukan pembenahan atau renovasi tempat ibadah.

5 (4)

Pembangunan tempat ibadah ini disambut sukacita oleh warga setempat yang berada di RT 22/RW 7 Desa Jombok, terutama bagi mereka yang beragama Islam. Kodim 0806/Trenggalek selaku pelaksana dalam program TMMD ke-98 ini menentukan beberapa titik sasaran pembangunan renovasi mushola. Selain pemasangan plavon pada atap musholla dibuat juga tempat wudhu serta kamar kecil untuk warga yang hendak melaksanakan aktifitas ibadah di mushola ini.

Menurut Pasiter Kodim 0806/Trenggalek Kapten Inf Supoto saat ditemui di lokasi mengatakan bahwa hal itu menjadi target renovasi dikarenakan rumah penduduk di Desa Jombok ini jaraknya agak berjauhan antara satu rumah ke rumah lain. Demikian juga jarak dari rumah warga ke mushola. Dengan adanya renovasi ini diharapkan masyarakat sekitar mushola dapat lebih bersemangat datang ke mushola untuk melakukan ibadah shalat secara berjamaah, Rabu (26/4/2017).

Komandan Kodim 0806/Trenggalek Letkol Inf Bayu Argo Asmoro mengatakan bahwa di Desa Jombok ada satu musholla yang direnovasi dalam program TMMD kali ini. “Tempat ibadah itu kami renovasi sebagus mungkin, agar masyarakat setempat bersemangat dalam beribadah. Jika tempat ibadah menjadi lebih bagus, Insya Allah ibadah mereka juga akan meningkat,” kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa saat ini pembangunan musholla sudah selesai 90%, dan tiga hari sebelum TMMD ditutup diharapkan sudah rampung 100%. “Pihaknya optimis, renovasi tempat ibadah akan selesai tepat waktu.Optimisme itu berkat kekompakkan TNI dan rakyat yang diyakini menjadi kunci kesuksesan TMMD kali ini,” ujar Dandim.

Kepala Desa Jombok, Purwanto mengatakan bahwa masyarakat Desa Jombok sangat senang dengan adanya rehab tempat ibadah atau musholla di desa mereka. Dengan adanya rehab musholla yang menjadi lebih bagus sehingga masyarakat dalam menjalankan ibadah akan lebih nyaman dan lebih bersemangat tentunya.

“Kami sangat bersyukur dengan diadakannya TMMD ini. Di desa kami masih banyak dusun yang masih tertinggal pembangunannya dari daerah lain dan lokasinya pun sangat jauh dari kota. Kami berterima kasih sekali kepada bapak TNI juga pemerintah karena mau masuk ke desa kami, dan memilih desa Jombok ini sebagai sasaran TMMD ke 98,” tutup Kepala Desa Jombok.

Seperti diketahui, Dusun Ngading, Desa Jombok, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek terpilih sebagai sasaran Program pembangunan TMMD ke 98 di wilayah Kodim 0806/Trenggalek Korem 081/Dsj.

Dalam TMMD kali ini dilaksanakan pembangunan rabat jalan sepanjang kurang lebih 1 Km, renovasi RTLH sebanyak 6 unit dan juga renovasi rumah ibadah (musholla) sebanyak 1 unit. Hingga saat ini, Rabu (26/4/2017), pengerjaan keseluruhan sudah mencapai 85%. (Penrem 081)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kunci Sukses TMMD Berkat Kekompakan TNI Bersama Rakyat