Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Mahasiswa Harus Memberikan Contoh Yang Baik Kepada Masyarakat

Dibaca: 49 Oleh 05 Apr 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 Danramil 1701-03/Abepura Lettu Caj (K) Hagar H. Samon dengan didampingi dua orang Babinsa 1701-03/Abepura Sertu Asis dan Kopda Dominggus melaksanakan komunikasi sosial. Kemudian Danramil juga menghadiri kegiatan musyawarah dan mufakat bersama mahasiswa Asrama Spiori dalam ajang mencari bakat generasi penerus sepak bola Papua.

Pada kesempatan yang baik, juga dilaksanakan kegiatan turnamen sepak bola gawang mini. Turnamen sepak bola gawang mini diselenggarakan oleh Daniel Wamsiwor selaku Dosen Pembina di Asrama Mahasiswa Spiori, Kota Jayapura. Turnamen sepak bola gawang mini dibuka oleh Danramil,Senin (3/4/2017).

Sebelum membuka turnamen sepak bola gawang mini, Danramil Lettu Caj (K) Hagar H. Samon memperkenalkan diri sebagai Danramil 1701-03/Abepura yang baru.

Dalam sambutannya, Danramil mengajak seluruh mahasiswa agar bekerja sama dengan aparat keamanan untuk mewujudkan ketertiban dan keamanan. Selanjutnya Danramil meminta mahasiswa untuk tidak ikut serta dalam setiap aksi unjuk rasa yang dapat merugikan diri sendiri serta tidak terlibat dalam tindakan kriminal sekecil apapun.

Pada bagian akhir sambutannya, Danramil mengajak seluruh mahasiswa Asrama Spiori untuk tidak terpengaruh dengan minuman keras serta Narkoba. Hal itu bisa menghancurkan masa depan para mahasiswa. Selain itu, para mahasiswa harus mampu menjadi mahasiswa yang berprestasi. “Jangan mudah terpengaruh dan terprovokasi dengan isu-isu yang dapat menghancurkan dan merusak kehidupan masyarakat di tanah Papua khususnya masyarakat di Kota Jayapura. Karena sebagai mahasiswa yang baik, harus memberikan contoh yang baik pula kepada masyarakat. Tingkatkan kegiatan kerohanian untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Danramil.

Baca juga:  Danramil 1704-05/Ayamaru : Pentingnya Keselamatan Berkendara di Jalan Raya

Turnamen sepak bola gawang mini dibuka dengan tendangan bola pertama oleh Danramil. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel