TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mantapkan Tekad Menjadi Prajurit Pejuang dan Pejuang Prajurit

By 18 Apr 2017 15:10Berita Satuan
bra12b

TNI AD – Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri bertindak sebagai inspektur upacara pada penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II Tahap I, bertempat di Makorindam I/BB, Jalan Arga Sari Pematang Siantar, Sumatera Utara, Senin (17/4/2017).

Pangdam I/BB menyampaikan selamat dan sukses kepada 441 Tamtama remaja yang dilantik menjadi Prajurit Dua. Pendidikan tahap I ini merupakan pendidikan dasar kemiliteran sebagai bekal untuk menjadi prajurit TNI AD yang profesional sesuai kecabangan masing-masing. “Sebagai seorang prajurit, kalian harus memiliki tekad untuk selalu menjunjung tinggi kehormatan dan menjaga nama baik TNI AD,”ujarnya.

Pangdam I/BB mengajak kepada Tamtama remaja yang baru dilantik agar menampilkan dirinya sebagai prajurit yang profesional dengan memantapkan disiplin dan mempertajam olah keprajuritan serta memegang teguh aturan, norma dan hukum yang berlaku di tengah-tengah kehidupan militer. “Jadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai pedoman dalam setiap langkah dan tindakan di manapun berada,”ungkapnya.

“Hindari setiap bentuk tindakan dan perbuatan yang bertentangan dengan norma, aturan dan etika keprajuritan. Ikrarkan niat dan mantapkan tekad untuk menjadi prajurit pejuang dan pejuang prajurit, sehingga dalam setiap langkah dan tindakan tidak menyimpang dari aturan dan norma hukum yang berlaku,”pesan Mayjen TNI Cucu Somantri.

Adapun Sebagai lulusan terbaik diraih Prada Bayu Eriuska Nugraha putra dari Eri Makmur dengan nilai tertinggi bidang sikap prilaku nilai 847.79 dan bidang ilmu pengetahuan serta keterampilan nilai 872.70. Sedangkan pada bidang Jasmani diraih Prada Baharudin Simanjorang putra dari Billyam Simanjorang yang merupakan seorang petani.

Pada acara penutupan ini, juga dilaksanakan berbagai atraksi pertunjukan dari mantan prajurit siswa diantaranya, atraksi bongkar pasang senjata SS-1, Senam Balok, Beladiri Militer Yong Moo Do dan Double stick.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Simalungun beserta unsur FKPD Kabupaten Simalungun, Irdam I/BB, Danrindam I/BB, Staf Ahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, dan para Kabalakdam I/BB.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mantapkan Tekad Menjadi Prajurit Pejuang dan Pejuang Prajurit