Kodam XIV Hassanudin

Mari Berantas Narkoba Mulai Dari Lingkungan Sendiri

Oleh 11 Apr 2017 Januari 22nd, 2018 Tidak ada komentar
Mari Berantas Narkoba Mulai Dari Lingkungan Sendiri
#TNIAD 

Anggota Kodim 1402/Polmas melaksanakan pengecekan urine dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan dan Penyalahgunaan Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan II Tahun 2017, bertempat di Stadion H.S Mengga, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Selasa (11/4/2017).

Kasdim 1402/Polmas Mayor Inf Tentrem Basuki mengatakan, pelaksanaan kegiatan P4GN yang dilakukan oleh Kodim 1402/Polmas berupa tes alkohol dan tes urine kepada seluruh personel jajaran Kodim 1402/Polmas. “Tes urine ini dilaksanakan secara mendadak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu,” ujarnya.

Kasdim menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pimpinan TNI khususnya Kodim 1402/Polmas agar para prajurit, PNS dan keluarganya terhindar dari narkoba. “Mari berantas narkoba mulai dari lingkungan kita sendiri,” tegasnya.

Sementara itu Pasi Intel Kodim 1402/Polmas Kapten Inf Sumharbas menyampaikan, kegiatan P4GN merupakan program kerja dari Komando atas dengan tujuan untuk mencegah serta mendeteksi secara dini terjadinya penyalahgunaan oleh personel TNI AD khususnya Kodim 1402/Polmas. “Apabila ditemukan adanya anggota Militer maupun PNS kedapatan menggunakan, mengedarkan maupun sebagai bandar narkoba maka akan dilakukan pemecatan atau akan dikeluarkan dari dinas kemiliteran,” ujarnya.

Disaksikan Provost dan Staf Intel Kodim pengambilan dan pengecekan urine kepada Kodim 1402/Polmas, tidak ditemukan adanya prajurit dan PNS Kodim 1402/Polmas sebagai pengguna narkoba.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel