TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

12 (3)

Dalam rangka memberikan wawasan, informasi dan pengetahuan bagi masyarakat di lokasi TMMD Sengkuyung, dilaksanakan kegiatan penyuluhan Kamtibmas dan Terorisme dari Polres Batang yang disampaikan oleh Waka Subag Sumda Iptu Marsono didampingi Aiptu Sarjito, bertempat di Desa Wonokerso, Kecamatan Limpung, Kabupeten Batang, Jawa Tengah, Selasa (11/4/2017).

Iptu Marsono mengatakan, keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan elemen penting dalam mewujudkan pembangunan. “Jika wilayah aman, niscaya pembangunan pun makin lancar dan masyarakat pun tenang beraktivitas,”ujarnya.

Berkaitan dengan terorisme, Iptu Marsono mengungkapkan, dibutuhkan peran serta masyarakat dalam memberikan informasi tentang sekelilingnya kepada aparat TNI dan Polri. “Jika ada sesuatu yang mencurigakan agar segera melaporkannya, agar kita dapat menindaklanjutinya. Mari kita saling bersinergis untuk menciptakan keamanan dan kertiban di lingkungan masyarakat,”himbaunya.

Sementara itu, Danramil 02/Limpung Kapten Inf Sugito juga memberikan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara yang diikuti sekitar 40 orang masyarakat. Danramil menyampaikan, pendidikan bela negara sangat penting diberikan kepada masyarakat yang bertujuan menggugah kesadaran masyarakt untuk makin mencintai bangsanya.

Adapun sasaran kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2017 di wilayah Limpung ini meliputi pembangunan jalan sepanjang 750 meter x 2,5 meter, pembuatan gorong-gorong plat beton 4 unit dan pembuatan tebing penahan jalan panjang 400 meter dengan tinggi rata-rata 125 cm serta lebar 40 cm. Adapun sumber dananya berasal dari APBD Provinsi Jateng sebesar Rp. 177.200.000,- dan dari APBD Kabupaten Batang sebesar Rp. 150.000.000.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mari Bersinegis Mewujudkan Keamanan dan Ketertiban