TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mari Kita Bantu Korban Bencana Kebakaran

By 27 Apr 2017 15:55Berita Satuan
16 (2)

TNI AD – Demak. Babinsa Koramil 04/Dempet Sertu Sukamad mendampingi Bupati Demak H.M Natsir, mengunjungi lokasi kebakaran dan memberikan bantuan kepada korban bencana kebakaran, di Desa Kebonsari, Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak, Rabu (26/4/2017).

Kebakaran ini menimpa rumah seorang masyarakat bernama Muklisin (42 tahun) yang beralamat di Dukuh Ngacir RT 01 RW 02, Desa Kebonsari, Kecamatan Dempet. Diduga kebarakaran yang terjadi pada pukul 09.15 Wib ini diakibatkan oleh hubungan listrik arus pendek.

Bupati H.M.Natsir mengatakan, bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Bapak Muklisin. “Jumlahnya tidak seberapa, tapi ingatlah dibalik bantuan ini tersirat kepedulian pemerintah kepada warga yang membutuhkan. Semoga warga juga bisa bersatu menolong dan meringankan beban korban bencana,”ujarnya.

“Ini merupakan musibah, bagi korban semoga tabah dan bisa bangkit lagi,” kata Natsir saat mengunjungi lokasi kebakaran dan memberikan bantuan sembako.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Demak Agus Nugroho LP, terlebih dahulu memberikan bantuan tanggap darurat sehari pasca terjadinya kebakaran yang menghanguskan satu rumah warga.

“Perlengkapan sekolah kita berikan agar anak-anak Bapak Muklisin agar bisa bersekolah karena barang-barang miliknya hanya sedikit yang dapat diselamatkan,” ucapnya.

Muklisin, korban kebakaran rumah mengaku api melahap rumahnya dengan cepat. ’’Saat itu siang hari, api membara begitu cepat dan melahap rumah kami. Sekarang kami pun harus tinggal di rumah seadanya,’’ terangnya.

Rencananya uang bantuan tersebut dibelikan bahan mendirikan pondasi rumah.’’Alhamdulillah warga sekitar sangat peduli dan mau membantu kami membangun rumah. Saya juga senang Pak Bupati berkenan meninjau dan memberikan bantuan secara langsung,’’tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mari Kita Bantu Korban Bencana Kebakaran