TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Masa Depan Bangsa Indonesia, Ditentukan Para Generasi Muda Bangsa

By 23 Apr 2017 17:16Berita Satuan
d01b9c48-ef81-4487-8c37-57e7c84307f2

TNI AD – Ambarawa. Batalyon Kavaleri 2/Turangga Ceta bekerjasama dengan Polres Kabupaten Semarang melaksanakan pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara dalam rangka komunikasi sosial serta pembekalan tertib berlalu lintas kepada anak – anak usia dini se-Kecamatan Ambarawa. Kegiatan ini juga diikuti orang tua murid dan para guru TK dan SD Ambarawa. Sabtu 22 April 2017

Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dalam kehidupan sehari – hari dan kecintaan terhadap tanah air serta memberikan proses pembelajaran dengan metode memberikan contoh tentang  tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini. Mereka dituntut untuk berani tampil dan memberikan contoh tentang aturan yang sudah dijelaskan terlebih dahulu oleh petugas. Dengan metode ini nampak dari wajah – wajah anak- anak lebih antusias dan timbul rasa tertarik dan tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan tentara ataupun polisi.

dded6220-0d13-4883-8cf0-1d8d4d7adfa8

Menurut salah seorang guru siswa, Kegiatan ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas – tugas tentara dan polisi, Alutsista yang ada di Yonkav 2/TC, rambu-rambu lalu lintas, dan lainnya. “Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap program semester pendididkan, anak-anak lebih mudah memahami aturan apabila dilakukan secara langsung dengan pemberian contoh,” kata salah seorang guru pendamping.

Perlu kita ketahui bahwa masa depan Bangsa Indonesia sangatlah ditentukan oleh para generasi muda Bangsa ini. Kaum Muda Indonesia adalah masa depan Bangsa ini. Karena itu, setiap pemuda Indonesia, baik yang masih berstatus pelajar, mahasiswa ataupun yang sudah menyelesaikan pendidikannya merupakan faktor-faktor penting yang sangat diandalkan oleh Bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan juga mempertahankan kedaulatan Bangsa.    

“Dalam upaya mewujudkan cita-cita dan mempertahankan kedaultan bangsa, dimulai dari anak-anak usia dini ini harus dilakukan pembelajaran mengenai aturan dan perundang-undangan, karena merekalah nanti yang akan memimpin bangsa ini menuju bangsa yang maju, makmur, adil dan sejahtera,” kata Danyon ketika dihubungi berkaitan dengan kegiatan ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Masa Depan Bangsa Indonesia, Ditentukan Para Generasi Muda Bangsa