TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Masyarakat Muara Lakitan Serahkan Senjata Api Rakitan Kepada TNI

By 06 Apr 2017 18:08Berita Satuan
IMG-20170406-WA0022

Babinsa Koramil 406-04/Muara Lakitan Serda Syaidina menerima penyerahan senjata api rakitan (Senpira) dari masyarakat, di Desa Marga Baru Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas, Selasa (4/4/ 2017).

Danramil 406-04/Muara LakitanKapten Inf Madi Sutikno mengatakan, penyerahan 2 (dua) pucuk Senpira laras panjang tersebut dilakukan oleh masyarakat dengan kesadaran sendiri dengan mendatangi Babinsa Serda Syaidina Umar di kediamannya dan selanjutnya dibawa ke kantor Koramil 406-04/Muara Lakitan. “Kedua pucuk Senpira ini diserahkan oleh masyarakat secara sukarela, karena mereka sadar memegang senjata tanpa ijin melanggar hukum,”ujarnya.

“Saya mengimbau kepada masyarakat yang masih menyimpan senjata rakitan agar menyerahkannya kepada aparat keamanan. Kami menjamin tidak akan ada sanksi hukum bagi mereka yang menyerahkan senjata secara sukarela,” kata Kapten Inf Madi Sutikno.

Selanjutnya kedua Senpira tersebut diamankan di Makodim 0406/Mura yang diterima oleh Pasiinteldim Kapten Inf Khairudin dan disimpan dalam gudang senjata Kodim.

Pasiinteldim Kapten Inf Khairudin mengatakan, hingga saat ini telah diamankan sebanyak 59 pucuk Senpira hasil penyerahan dari masyarakat di wilayah Kodim 0406/Mura yang terdiri dari 52 pucuk laras panjang dan 7 (tujuh) pucuk laras pendek.

Ditempat terpisah, Dandim 0406/Mura Letkol Inf M. Tohir mengatakan, Senpira yang diserahkan masyarakat merupakan senjata yang biasa digunakan untuk berburu binatang hutan. “Namun kita tetap menghimbau kepada masyarakat pemilik Senpira agar menyerahkannya kepada aparat keamanan untuk menghindari penyalahgunaan senjata tersebut,”ujarnya.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam penyerahan Senpira tersebut. Bagi masyarakat yang masih menyimpan Senpira jenis apa saja untuk segera menyerahkannya kepada aparat keamanan,” tutur Letkol Inf M.Tohir.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Masyarakat Muara Lakitan Serahkan Senjata Api Rakitan Kepada TNI