TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Masyarakat yang Sehat Adalah Hal Mendasar Dimulainya Pembangunan

By 23 Apr 2017 16:47Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-04-22 at 20.04.05

TNI AD – Kutai Timur. Dalam rangka memperingati hari Kartini, satuan tugas (TMMD) ke-98, wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0909 Sangatta, mengadakan pengobatan gratis bagi ibu-ibu dan anak untuk warga Desa Sakka dan Desa Mandu, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai timur. Sabtu 22/04/2017.

Bertempat disalahsatu rumah warga, pengobatan gratis tersebut tidak hanya di ikuti dari kalangan ibu dan anak saja, para lansia pun juga turut mendapatkan pelayanan. Sekitar dua puluh warga Desa Sakka dan Desa Mandu yang terdiri dari pria, wanita, anak balita dan lansia, mendapatkan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pemberian obat secara gratis.

IMG_20170422_194714-400×200

Layanan kesehatan ini disambut baik warga desa dan mereka sangat antusias untuk mengikuti jalannya pemeriksaan dan pengobatan gratis ini. Hal ini  disebabkan karena biasanya warga  Desa Sakka harus terlebih dahulu ke Ibu Kota Kecamatan untuk mendapatkan layanan kesehatan. “Tempatnya cukup jauh dan butuh waktu serta transportasi ke Kecamatan,” kata salah satu warga/

Di pimpin oleh seorang Bintara kesehatan , Sersan Mayor Misnan, telah melaksanakan layanan kesehatan yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, pengecekan kadar gula darah, dan pengecekan kesehatan lain, layaknya seperti layanan kesehatan pada umumnya. Tim kesehatan Kodim 0909 Sangatta yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 98 ini, juga memberikan obat-obatan dan vitamin secara gratis kepada warga desa. “Selain pemeriksaan, kami juga membagikan obat-obatan dan vitamin yang dibutuhkan warga,” jelas Sersan Mayor Misnan.

Kegiatan pengobatan dan pemberian obat-obatan yang dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim Sanggata ini dilakukan agar tingkat kesehatan masyarakat di Desa Sakka dan Desa Mandu semakin bagus. Dengan Kesehatan yang terjamin, segala aktifitas dapat mereka lakukan. Menurut Dandim Sanggata Letkol Inf Setyo Wibowo, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat. “Membangun negara ini tidak serta merta secara fisik saja, kesehatan masyarakat justru merupakan hal yang paling mendasar untuk memulai pembangunan demi kesejahteraan yang kita dambakan bersama,” jelas Dandim.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Masyarakat yang Sehat Adalah Hal Mendasar Dimulainya Pembangunan