TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Melalui TMMD 98, Kodim Labuha Wujudkan Akselerasi Pembangunan di Daerah

By 06 Apr 2017 19:12Berita Satuan
IMG-20170406-WA0051

Labuha (05/04), Kegiatan TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) Ke-98 yang dilaksanakan di Kabupaten Halmahera Selatan Secara resmi dibuka, Upacara pembukaan sendiri yang digelar di Lapangan Bukit Asombang Desa Labuha Kecamatan Bacan Kabupaten Halmahera Selatan dipimpin oleh Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim, S.T., M.T.

Sebagai Inspektur Upacara, Komandan Upacara Danramil 1509-07/Mafa Lettu Inf Aga Galela serta diikuti 800 Personel Satgas TMMD yang terdiri dari Unsur TNI AD, AL, AU, Polri, Pemda, Satpol PP, Mahasiswa dan masyarakat serta turut dihadiri Ketua DPRD Halsel Umar Hi. Soleman, Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Joni Widodo, Sekda Halsel Helmi Surya Botutihe, SE, MM., Kapolres Halsel AKBP Zaenudin Agus Binarto, S.Ik, Danpos TNI AL Letda Laut (P) Agus Supriyadi, Pimp. SKPD Kab. Haltim, Camat Batang Lomang, Para Kades Lingkup Kec. Batang Lomang serta para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat Kec. Batang Lomang.

Kegiatan TMMD Ke-98 sendiri digelar secara serentak seluruh Indonesia, untuk Maluku Utara sendiri TMMD untuk Tahun ini diselenggarakan di Kabupaten Halmahera Selatan tepatnya di Kecamatan Batang Lomang, serta memiliki target pembangunan Fisik dan Non Fisik. Keseluruhan kegiatan bertujuan untuk mengakselerasi pembangunan di daerah sehingga daerah tersebut dapat segera maju dan sejajar dengan wilayah lainnya.

Kegiatan yang menyasar 8 Desa tersebut akan melaksanakan pembangunan fisik berupa 12 sarana MCK, 600 meter drainase, 1.400 Meter jalan setapak, 1.000 meter talud pemecah ombak, 4 Unit Dekker, rehab 4 Unit masjid serta 1 unit pagar masjid dan 1 Unit fasilitas air bersih. Sementara itu untuk sasaran non fisik yaitu membangun sumberdaya manusia baik dari segi kesehatan, pengetahuan dan perundang-undangan serta keterampilan.

Dalam keterangan persnya Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Joni Widodo menyampaikan bahwa kegiatan TMMD 98 sendiri dilaksanakan di Kecamatan Batang Lomang Kabupaten Halmahera Selatan ini akan dilaksanakan selama 21 hari dengan target pembangunan Fisik dan Non Fisik. “Khusus sasaran fisik sendiri sebelumnya telah dikerjakan pada Pra TMMD,” jelas Dandim. “Selain itu kegiatan TMMD 98 sendiri telah direncanakan jauh-jauh hari dengan baik, kami telah berkordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah Halmahera Selatan tentang kebutuhan pembangunan yang diperlukan sehingga dapat mengakselerasi percepatan pembangunan di daerah tersebut,” lanjutnya.

“Selain itu kegiatan penghijauan dan pembagian bibit tanaman serta pelatihan pembibitan padi varietas unggul juga kami lakukan, hal tersebut sesuai petunjuk dari Bapak Pangdam XVI/Ptm melalui emas hijau dan emas birunya,” pungkas Dandim. (Penrem 152/Babullah)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Melalui TMMD 98, Kodim Labuha Wujudkan Akselerasi Pembangunan di Daerah