TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Membantu Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Pedesaan dengan Program TMMD

By 20 Apr 2017 17:47Berita Satuan
bra7

TNI AD – Banjarmasin. Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P, M.M., beserta Staf meninjau pelaksanaan TMMD ke-98, di Desa Cintapuri Kecamatan Cintapuri Darussalam Kabupaten Banjar, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (17/4/2017).

Pangdam VI/Mlw mengatakan, program TMMD dilaksanakan dalam rangka mewujudkan pemerataan pembangunan sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. “TMMD merupakan program dari TNI AD yang kegiatannya dilaksanakan dalam bentuk fisik dan non fisik,”tegasnya.

“Khusus untuk sasaran fisik, kegiatan TMMD di wilayah Kodam VI/Mlw difokuskan pada pembuatan badan jalan, jembatan, rehab Mushala dan pembuatan jamban,” kata Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P, M.M.

Pangdam VI/Mlw menyampaikan, adapun saat ini yang dikerjakan adalah pembuatan jamban bagi masyarakat yang tinggal di Desa Cintapuri. “Dengan selesainya pembuatan jamban ini, masyarakat diharapkan dapat merawatnya dengan baik dan digunakan sebagaimana mestinya dan jangan sampai kekurangan air,”ungkapnya.

“Dengan adanya jamban akan mengubah pandangan masyarakat tentang masalah buang air besar tidak di sungai lagi, demikian juga halnya dengan pembuatan jalan akan sangat membantu masyarakat dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat,”sambung Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P, M.M.

Selesai menunjau pembuatan jamban, Pangdam VI/Mlw juga menyerahkan bantuan berupa Kitab Suci Alquran, buku cerita kepahlawanan, sarana olahraga, baju kaos dan sembako.

Kunjungan Pangdam ini turut didampingi Danrem 101/Antasari Kolonel Kav Yanuar Adil, Wakil Bupati Banjar H. Saidi Mansyur dan para Komandan Satuan TNI AD jajaran Korem 101/Antasari.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Membantu Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Pedesaan dengan Program TMMD