TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Menjadi Kewajiban Kita Membantu Sesama yang Membutuhkan

By 05 Apr 2017 13:52Berita Satuan
9 (1)

Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arief Hadiyanto S.I.P., terjun langsung memimpin pembersihan sisa-sisa lumpur dan sampah pasca banjir Senin kemarin, bertempat di RT 09 Lingkungan Magenda Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu, Nusa Tenggara Barat, Selasa (4/3/2017).

Dandim Letkol Czi Arief Hadiyanto S.I.P mengatakan, kegiatan karya bakti ini hendaknya dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dalam membantu masyarakat yang tertimpa bencana. “Mari ringankan dan bantu saudara-saudara kita yang baru saja dilanda musibah banjir,” ujarnya.

Dandim menyampaikan, musibah seperti ini tidak ada yang menghendaki, sekecil apapun bantuan yang diberikan sangat besar manfaatnya dalam membantu masyarakat yang tertimpa bencana. “Sebagai Mahluk Tuhan, sudah menjadi kewajiban kita membantu sesama yang membutuhkan,”ungkapnya.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Lingkungan Mangenda untuk ikut bersama-sama bergotong-royong agar aktivitas masyarakat tidak terganggu. Marilah menjaga lingkungan, buanglah sampah pada tempatnya. Jangan membuang sampah di sungai, karena dengan bertumpuknya sampah menjadi penyebab utama yang menyebabkan terjadinya banjir,”pesan Letkol Czi Arief Hadiyanto S.I.P

Adapun sasaran karya bakti ini difokuskan pada pembersihan rumah warga yang terkena lumpur, sisa-sisa sampah di gang dan jalan, serta selokan-selokan agar air tidak sampai tergenang. (Penrem 162/Wira Bhakti).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menjadi Kewajiban Kita Membantu Sesama yang Membutuhkan