TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Meriahkan HUT ke-71 Persit KCK, Prajurit Kodim 0414/Belitung Merias Istri

By 11 Apr 2017 16:56Berita Satuan
IMG_20170411_165503

Prajurit Kodim 0414/Belitung ikut menyambut Hari Ulang Tahun Persatuan Istri Prajurit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLI Kodim 0414/ Belitung ke-71 dengan merias para istri, bertempat di Makodim 0414/Belitung, Senin (10/4/2017).

Dandim 0414/Belitung Letkol Kav Eko Saptono mengatakan, perlombaan ini sengaja diselenggarakan dalam rangka memeriahkan syukuran HUT Persit KCK ke 71 ini, dan ini sengaja dibuat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. “Bukan hanya sekedar buat hiburan semata, namun ada makna di dalamnya, seperti meningkatkan kekompakan dan keharmonisan pasangan suami istri prajurit TNI dalam menjalankan peran dan tugasnya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cabang XLI Kodim 0414/ Belitung Ny. Santi Eko Saptono mengatakan, sebelum kegiatan merias para istri, anggota prajurit Kodim 0414/ Belitung bersama istri terlebih dahulu mengikuti rangkaian sejumlah lomba yang cukup unik dan mengocak perut. “Perlombaan yang digelar di antaranya, lomba masak nasi goreng, lomba suami rias istri, menyetrika sekaligus menyiapkan atribut dan menyemir sepatu yang dilakukan para istri prajurit,” ujarnya.

Ny Santi Eko Saptono menyampaikan, dalam lomba ini juga prajurit TNI dari masing-masing Koramil menggantikan peran istri memasak nasi goreng. Di waktu yang bersamaan istri menyetrika baju, menyiapkan atribut dan menyemir sepatu suaminya. “Antusias para istri prajurit TNI bersama suaminya nampak nyata dalam kegiatan ini,”ungkapnya.

Gelak tawa pun tak bisa terhindarkan saat anggota TNI merias istrinya dengan peralatan make up yang sudah disediakan. Sang suami ada yang terlihat canggung memakaikan bedak dan lipstik agar istrinya tampil lebih cantik.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Meriahkan HUT ke-71 Persit KCK, Prajurit Kodim 0414/Belitung Merias Istri