TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Merupakan Suatu Kebanggaan Dapat Kembali Bertugas di Aceh

By 14 Apr 2017 21:47Berita Satuan
9 (2)

Tradisi pedang pora dengan iringan lagu selamat datang pahlawan muda mewarnai penyambutan Pangdam Iskandar Muda yang baru Mayjen TNI Moch Fachrudin, S.Sos beserta istri Ny. Santi Fachrudin, bertempat di halaman Makodam IM, Jl. Ahmad Yani No. 1. Banda Aceh, Kamis (13/4/2017).

Setelah tradisi pedang pora, acara dilanjutkan dengan pengukuhan dan penerimaan warga baru Kodam IM di Balai Teuku Umar (BTU) sebagai tanda penghormatan terhadap pejabat Pangdam.

Kedatangan Pangdam IM disuguhkandengan tarian Pamulia Jamee dan disambut Kasdam IM Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin, Forkmpimda Aceh, yang diikuti pejabat jajaran Kodam Iskandar Muda serta di peusejuk (tepung tawar) oleh Ketua Majelis Adat Aceh (MAA).

Mayjen TNI Moch. Fahrudin merupakan mantan Kepala Staf Kodam IM tahun 2015 lalu, dan setelah menjadi Pa Sahli Tk. III Bidang Polkamnas Panglima TNI, kini dirinya menjabat sebagai Panglima Kodam IM.

Pangdam IM Mayjen TNI Moch Fachrudin, S.Sos mengatakan, merupakan suatu kebanggaan dapat kembali bertugas ke tanah Aceh. “Saya sebenarnya bukan warga baru di Aceh, lebih enaknya disebut balik kampung,” ujarnya.

Pangdam menyampaikan, sepanjang karirnya di dunia militer, mulai​ dari pangkat Pama (Kapten), Pamen (Mayor, Letkol dan Kolonel) hingga Pati pernah dilaluinya di Aceh. “Saya punya kebanggaan, karena banyak nostalgia yang saya miliki di Aceh,” ungkapnya.

“Dengan kembalinya ke Aceh, Saya punya tekad untuk memberikan sesuatu yang dapat menjadikan Kodam Iskandar Muda yang sangat kita cintai ini makin diterima oleh masyarakat. Mari kita bergandeng tangan, bekerjasama mewujudkan keamanan dan ketertiban makin tumbuh subur di tanah Aceh,”tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Merupakan Suatu Kebanggaan Dapat Kembali Bertugas di Aceh