TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Di Kampung Jagiro Melalui Komunikasi Sosial

By 13 Apr 2017 12:39Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-04-13 at 12.14.43

Demi menjaga kondusifitas, Babinsa Koramil 1703-03/Merdey Kopda Lasno dan Kopda Wanono melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Kampung Jagiro Distrik Maskona Utara Kabupaten Teluk Bintuni Provinsi Papua Barat, Rabu (12/04/2017).

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya. Dan Komsos ini akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Sebagai ujung tombak satuan kewilayahan seorang Babinsa mempunyai peran penting untuk melaksanakan Komsos guna mewujudkan kemanunggal TNI dengan rakyat. “Kegiatan kedua Babinsa tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan mejaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat di Desa binaannya.” jelas Danramril 1703-03/Merdey Letda Inf Aris

Selain itu dengan melaksanakan Komsos Babinsa dapat mendeteksi dini segala permasalahan yang berkembang di masyarakat sehingga dapat diantisipasi untuk diatasi atau dicarikan solusinya. Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat karena dengan Komsos seperti ini hubungan antara TNI dan masyarakat dapat lebih dekat serta suasana kekeluargaan tetap terjaga.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Di Kampung Jagiro Melalui Komunikasi Sosial