TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Miliki Rumah Impian Berkat Program TMMD Kodim 0418/Plg

By 28 Apr 2017 19:26Berita Satuan
bra8b

TNI AD – Palembang. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Kodim 0418/Plg tahun 2017 tidah hanya membuat jalan, pengecoran jalan, rehab tempat ibadah maupun pembuatan MCK, tapi juga membantu bedah rumah warga kurang mampu di RT 01/RW 03 Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang, Kamis (27/4/2017).

Perasaan haru terlihat dari wajah Samsudin yang biasa disapa Ujang (67 tahun) dan isterinya Jubaidah (66 tahun) serta 5 (lima) orang anaknya ketika melihat puluhan anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 98 Kodim 0418/Plg bersama-sama warga lainnya memperbaiki rumahnya yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Samsudin mengatakan, impiannya untuk tinggal dirumah yang layak huni akhirnya tercapai, berkat program TMMD Kodim 0418/Plg. “Saya sampai tidak percaya rumah saya direhab oleh Bapak-bapak TNI,”ujarnya.

Samsudin menyampaikan, dengan pekerjaannya hanya sebagai buruh kasar yang berpenghasilan Rp.25.000 sehari, sulit bagi dirinya untuk memperbaiki rumahnya yang sudah rapuh. “Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja sulit, apalagi untuk memperbaiki rumah. Namun berkat tangan Bapak-bapak TNI, Tuhan yang Maha Esa melimpahkan rezekinya, sehingga rumah saya direhab melalui program TMMD ke-98,”tuturnya.

Samsudin menceritakan, sudah 20 tahun dirinya tinggal di rumah dengan ukuran 5 X 6 meter yang didirikan diatas air ini. “Keadaan ini terpaksa saya jalani karena memang kemampuan untuk memiliki rumah yang layak huni sulit tercapai,”ungkapnya.

Namun kini berkat program TMMD Kodim 0418/Plg, Samsudin beserta keluarga bisa tertawa karena rumah yang saat ini dibedah oleh Bapak-bapak TNI sebentar lagi selesai, sehingga tidur bisa nyenyak tanpa diganggu lagi oleh kebocoran atap rumah saat turun hujan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Miliki Rumah Impian Berkat Program TMMD Kodim 0418/Plg