TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Musibah Merupakan Ujian dari Tuhan untuk Mempertebal Keimanan

By 22 Apr 2017 16:45Berita Satuan
IMG-20170422-WA0047

TNI AD – Aceh Selatan. Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim 0107/Aceh Selatan Ny. Hary Mulyanto beserta pengurusnya menyalurkan bantuan ke posko bencana korban kebakaran Desa Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (21/4/2017).

Kedatangan Ketua Persit dan pengurusnya didampingi Danramil 06/KU ke lokasi dan disambut oleh Camat Kluet Selatan H. Zainal serta koordinator posko bencana kebakaran bapak Rustam

Penyaluran bantuan berupa sembako diserahkan Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim 0107/Aceh Selatan secara simbolis kepada Koordinator posko bencana korban kebakaran bapak Rustam.

“Kami telah terima bantuan dari Persit Kodim Aceh Selatan dan akan kami salurkan kepada korban bencana kebakaran yang sekarang masih menempati rumah penampungan, mereka sangat membutuhkannya,” ujar bapak rustam pada saat menerima bantuan dari Ketua Persit.

Dalam kesempatan itu, Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim 0107/Aceh Selatan menyampaikan, “Manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, jangan dilihat dari harganya tapi lihatlah dari ketulusan dan keikhlasan kami.”

Sementara itu Camat Kluet H. Zainal mengucapkan, “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Ketua Persit beserta pengurus yang telah memberikan bantuan, karena bantuan ini sangat berarti.”

Kemudian, Ketua Persit dan rombongan didampingi Camat Kluet Utara juga berkeliling melihat-lihat lokasi perumahan warga dan ruko yang hangus terbakar.

Diakhir kegiatan, Ketua Persit beserta pengurusnya mendatangi keluarga korban kebakaran bersama dengan Camat untuk memberikan motivasi dan pencerahan bahwa musibah itu merupakan ujian dari Tuhan yang harus diterima dengan ikhlas untuk mempertebal keimanan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Musibah Merupakan Ujian dari Tuhan untuk Mempertebal Keimanan