TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

OJT Taruna Akmil Di Lumajang Berakhir

By 07 Apr 2017 16:18Berita Satuan
IMG-20170407-WA0022

 

Dandim 081 Lumajang Letkol Inf Imam Purnomo Hadi, S.I.P menutup latihan On The Job (OJT) taruna Akademi Militer tingkat IV bertempat Aula PTPN XII Kertowono Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (6/4/2017). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Lumajang Drs. As’at Malik, M. Ag, perwira staf Kodim 0821, Danramil jajaran Kodim 0821 Lumajang dan pimpinan PTPN XII Ir. Budi Karyono beserta staf serta pejabat Muspika kecamatan setempat.

Sebelum pelepasan kegiatan OJT, taruna Akmil masih berkesempatan melaksanakan olah raga bersama dengan para staf PTPN XII Kertowono Kecamatan Gucialit dengan bermain tenis, selepas bermain tenis rombongan OJT taruna Akmil juga masih menyempatkan untuk melihat secara langsung tentang proses dan pengolahan produksi teh yang merupakan komoditi utama dari PTPN XII.
Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Imam Purnomo Hadi, S.I.P. menyampaikan bahwa On The Job Training (OJT) yang sudah dilaksanakan oleh taruna Akmil merupakan jadwal Akmil di tingkat akhir. Tujuannya untuk melengkapi dan memberi pemahaman tentang pelaksanaan tugas sehari-hari yang nantinya akan mereka hadapi, sehingga pelatihan dan materi yang telah diserap diharapkan bisa memberi pemahaman pelaksanaan tugas nyata yang nantinya akan mereka terapkan.

Pembekalan yang telah didapatkan selama berada di wilayah Kodim 0812 Lumajang dalam pelaksanaan kegiatan OJT, para taruna telah menerima materi pengetahuan tentang tugas dan fungsi komando kewilayahan (Kodim), organisasi Kodim, Koramil, tugas pokok Danramil, Bamin dan serta Babinsa. Selain itu para taruna juga menerima materi tugas dan fungsi pemerintahan daerah dibeberapa instansi Kabupaten Lumajang. Diharapkan kepada seluruh peserta OJT taruna, setelah melaksanakan kegiatan di wilayah Kodim 0821 Lumajang dapat mengaplikasikan ilmunya yang didapat dari satuan teritorial maupun instansi pemerintah daerah walaupun dalam waktu singkat.

Komandan Kodim 0821 Lumajang mengingatkan kepada para taruna OJT untuk menjaga nama baik almamater Akademi Militer dan nama baik institusi TNI AD. Sementara itu Sermatutar Dimas Prasodjo mewakili para taruna menyampaikan kesan dan rasa terima kasihnya atas bimbingan dalam pelaksanaan OJT.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

OJT Taruna Akmil Di Lumajang Berakhir