TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

OJT Taruna Akmil Di wilayah Kodim 0824 Langsung Turun Ke Lapangan

By 03 Apr 2017 15:50Berita Satuan
IMG-20170403-WA0046

Taruna Akademi Militer (Akmil) yang melaksanakan On The Job Training (OJT) di wilayah Kodim 0824 Jember sebanyak 29 orang usai diterima Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto pada Jumat (31/03/2017) langsung disebar di lima Koramil Jajaran Kodim 0824 Jember.


Koramil yang ketempatan OJT Taruna Akmil tersebut diantaranya Koramil 0824/01 Patrang, Koramil 0824/04 Sukowono, Koramil 0824/22 Balung, Koramil 0824/21 Puger dan koramil 0824/25 Jenggawah. Para taruna yang melaksanakan OJT di tiap-tiap Koramil mendapatkan orang​ tua asuh seperti halnya taruna yang melakasanakan OJT di Koramil 0824/04 Sukowono.

Di Koramil 0824/04 Sukowono para taruna melaksanakan pembuatan pupuk organik bersama kelompok tani Makmur Desa Sumber Waru, melaksanakan pendampingan imunisasi balita dan ibu hamil bersama bidan di kelompok-kelompok Posyandu Desa Sukosari serta melatih Paskibra dan pemberian pengetahuan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMA Plus Sukowono.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menegaskan bahwa kegiatan kegiatan tersebut dalam rangka memberikan pengalaman dan menambah wawasan tugas lapangan kepada para taruna Akmil yang melaksanakan OJT sehingga dapat dijadikan bekal kelak saat mereka sudah dilantik menjadi perwira TNI AD.

“Kegiatan-kegiatan ke wilayah ini merupakan bagian dari program pembinaan teritorial (Binter) yang sangat beragam dan perlu kemampuan pendekatan yang baik sehingga kehadiran kita mampu diterima dengan penuh simpatik oleh masyarakat. Semua jajaran yang ketempatan OJT taruna Akmil tersebut sudah kami berikan tugas pendampingan untuk mengajak taruna tersebut benar-benar turun kelapangan bersama masyarakat”, ujar Letkol Inf Rudianto.

Pembinaan teritorial yang sudah menjadi fungsi utama TNI tersebut harus melekat pada jati diri setiap prajurit TNI sehingga mereka harus tahu tugas-tugas yang harus dilakukan di wilayah mereka ditugaskan.

“Diharapkan mereka mampu melaksanakannya dengan baik dan yang paling mendasar kegiatan tersebut tentunya menyadarkan diri kita bahwa TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat sehingga kemanunggalan TNI Rakyat menjadi kekuatan utama dalam menjaga kedaulatan NKRI, sesuai moto TNI “Bersama Rakyat, TNI Kuat”, tegas Letkol Inf Rudianto

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

OJT Taruna Akmil Di wilayah Kodim 0824 Langsung Turun Ke Lapangan