Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

OJT Untuk Menambah Wawasan dan Pengalaman Taruna-Taruni Akmil

Dibaca: 6 Oleh 02 Apr 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebanyak 24 Taruna-Taruni Akademi Militer (Akmil) yang terdiri dari Taruna 11 orang dan Taruni 13 orang Tingkat IV Tahun Pendidikan 2016/2017 berpangkat Sersan Mayor Taruna (Sermatar) dengan Perwira pendamping Danyon Taruna Wreda Mayor Kav Suntara Wisnu melaksankan On Job Training (OJT) selama 4 (empat) hari di Kodim 0833/Kota Malang, Jum’at (31/3/2017).

Peserta OJT Taruna-Taruni Akmil Tingkat IV Tahun Pendidikan 2016/2017 diterima langsung oleh Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Arm Aprianko Suseno,S.Sos, Kasdim, Danramil dan seluruh Perwira Kodim 0833/Kota Malang.

Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Aprianko Suseno,S. menyampaikan, tugas pokok Kodim yang berkaitan dengan Pembinaan Teritorial (Binter) adalah memberdayakan wilayah untuk disiapkan sebagai Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh. “Tujuan akhir adalah pertahanan semesta dengan melaksanakan Pembinaan Teritorial,”ujarnya.

“Sebagai calon pemimpin TNI di masa mendatang, kalian harus menimba ilmu dan pengalaman yang seluas-luasnya, agar di saat berdinas sudah mempunyai bekal dan pengetahuan untuk diterapkan. OJT tujuannya untuk menambah kemampuan dan pengalaman,”tegas Letkol Aprianko Suseso, S.Sos.

Baca juga:  Pangdivif 1 Kostrad Sambut Tim Petembak AASAM TA. 2016

Dandim menyampaikan, Taruna-Taruni dapat mengaplikasikan pengalaman yang diperoleh ini sebagai bekal di saat berdinas nanti. “Apa yang diperoleh selama OJT ini juga dapat menambah wawasan untuk kalian terapkan dalam menempuh pendidikan di Lembah Tidar Magelang,”ungkapnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel