TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Olahraga Bersama Akan melahirkan Kebersamaan dan Persaudaraan

By 24 Apr 2017 16:49Berita Satuan
8 (5)

TNI-AD – Palembang. Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Kodim 0418/Palembang pada waktu senggang melaksanakan olahraga voli bersama masyarakat, bertempat di kampung Tanjung Bubuk, Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Ilir Barat I, Kota Pakembang, Minggu (23/4/2017).

Kegiatan ini disambut antusias oleh warga Kp. Tanjung Bubuk, dan mereka berharap kegiatan olahraga bersama seperti ini dapat dilaksanakan setiap sore hari usai melaksanakan kegiatan TMMD, karena selain menyehatkan badan, tentunya kegiatan ini sekaligus sebagai sarana hiburan bagi warga kampung Tanjung Bubuk dan sekitarnya.

Danramil 418-02/Pakjo Kapten Inf Fariq Abduh selaku Komandan SSK TMMD mengatakan, tujuan diadakan olahraga bersama ini agar dapat menumbuhkan rasa kedekatan dan kebersamaan sehingga terjalin rasa kekeluargaan antara TNI dan Rakyat. “Selain itu dengan diadakannya olahraga bersama seperti ini masyarakat merasa senang dengan kehadiran TNI yang dapat membantu membangkitkan motivasi pemuda dalam melaksakan olahraga,”ujarnya.

“Dengan berolahraga bersama ini, TNI ingin menumbuhkan semangat persaudaraan dan kekeluargaan di kampung Tanjung Bubuk maupun KampungTanjung Barangan. Saya berkeyakinan dengan olahraga bersama ini, akan lahir jiwa saling memiliki antar pemuda di daerah ini,”ungkap Kapten Inf Fariq Abduh.

Toni, salah seorang pemuda Kampung Bubuk mengatakan, semenjak ada bapak-bapak Tentara di Kampung ini, Kampung ini semakin ramai karena ada olahraga voli. “Saya mengharapkan, setelah Bapak-bapak TNI selesai melaksanakan kegiatan TMMD ini, kekompakan dan persaudaraan tetap terjalin di kampong ini,”tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Olahraga Bersama Akan melahirkan Kebersamaan dan Persaudaraan