TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Olahraga Karate Ajarkan Anak-Anak Lebih Kreatif dan Mawas Diri

By 21 Apr 2017 14:58Berita Satuan
11 (2)

TNI AD – Bondowoso. Pemuda adalah masa depan bangsa, hal itulah yang menjadi titik awal pemikiran satuan Batalyon Infanteri Raider 514 Kostrad memberikan keterampilan kepada para remaja maupun anak-anak di daerah binaannya dengan olahraga beladiri Karate, di Bondowoso, Jawa Timur, Kamis (20/4/2017).

Komandan Yonif Raider 514 Kostrad Letkol Inf Arif Harianto juga memberi dukungan penuh kepada prajuritnya melatih bela diri karate kepada para pelajar di Bondowoso sebagai kegiatan ekstrakurikuler di sekolah.

11 (1)

Danyon mengatakan, beladiri karate merupakan satu kesenian yang timbul sebagai cara seseorang mempertahankan/membela diri. Tujuan utamanya adalah untuk mengarahkan anak-anak berlatih beladiri karate sejak muda, guna membantu anak agar dapat berkembang penuh dengan potensi masing-masing. “Dalam hal ini anak dimungkinkan menjadi lebih kreatif dan mawas diri serta melatih sikap dan perasaan mengenai dirinya sendiri dan orang lain,”ujarnya.

Danyon mengungkapkan, para pelajar ini sangat senang karena kegiatan ekstrakurikuler ini memberi dampak positif perkembangan dirinya dan sekolah. “Selain meningkatkan prestasi sekolah di bidang olahraga, juga meningkatkan kedisiplinan, sikap dan perilaku siswa yang positif, hal itu sesuai dengan sumpah Karate yang menjadi acuan dalam memberikan latihan,”ungkapnya.

Para personel Yonif Raider 514 Kostrad yang memberikan pelatihan ini diantaranya Pelda Sumantri, Serka Heriyanto Pare Dan Kopka R. Samosir. Para prajurit ini merupakan atlet karate handak yang telah banyak mencetak prestasi, baik di tingkat kabupaten, Provinsi, maupun Nasional.

Selain itu, ada juga Serma Meky Rony yang merupakan mantan prajurit Yonif Raider 514 Kostrad yang sekarang bertugas di Kodim Bondowoso.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Olahraga Karate Ajarkan Anak-Anak Lebih Kreatif dan Mawas Diri