TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam II/Swj : Momentum Peringatan Hari Ulang Tahun Sebagai Wahana Evaluasi dan Introspeksi

By 07 Apr 2017 15:52Berita Satuan
IMG-20170407-WA0011

Organisasi Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) dan Dharma Pertiwi menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) secara bersamaan, bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman Km. 2,5 Palembang, Kamis (6/4/2017).

Peringatan HUT ke 71Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ini bersamaan dengan HUT ke 53 Dharma Pertiwi tahun 2017.

Puncak peringatan ulang tahun tersebut dihadiri Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H, M.M, M.H., Ketua PKK Sumsel Ny. Sri Eliza Alex Noerdin, Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel Ny. Winny Agung Budi Martoyo, Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang Kolonel Pnb Ronald Siregar berserta Istri, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Hersan, S.H., Beserta Istri, Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, Para Danrem, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj serta segenap pengurus dan anggota Persit Kodam II/Swj maupun Dharma Pertiwi Daerah B.

Puncak peringatan HUT Persit dan Dharma Pertiwi, ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diiringi lagu Gending Sriwijaya dan Puisi oleh Ketua Persit KCK PD II/Swj Ny. Lucy Sudirman.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyematan tanda penghargaan Lencana Setia Bakti VIII dan XVI tahun kepada perwakilan ibu-ibu Persit, pemberian tali asih kepada para Warakawuri, penyerahan bantuan alat kesehatan dari Pengurus Pusat, yang diserahkan oleh Ketua Daerah II/Swj Ny. Lucy Sudirman kepada Kakesdam II/Swj Kolonel Ckm dr. R. Moch. Kukuh A.S, MARS serta penyerahan hadiah lomba dan pertandingan olahraga dalam rangka peringatan HUT Persit maupun Dharma Pertiwi.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, selaku Pembina Persit dan Dharma Pertiwi serta atas nama segenap Prajurit TNI dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh warga Persit KCK dan Dharma Pertiwi Daerah B.

“Momentum peringatan hari ulang tahun ini hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana evaluasi dan introspeksi, untuk mengukur sejauh mana sumbangsih yang telah diberikan oleh Persit KCK dalam mendukung pelaksanaan tugas Kodam II/Swj dan pengabdiannya kepada masyarakat,” ujarnya.

Pangdam mengingatkan peran istri sebagai pendamping suami sekaligus ibu rumah tangga, dan sebagai anggota organisasi merupakan peran yang melekat secara kodrati.

Menurut Pangdam bahwa keberhasilan seorang suami adalah juga merupakan keberhasilan isteri, karena dalam setiap keberhasilan yang diraih suami tidak terlepas dari ketulusan peran dan dukungan seorang isteri.”Sebagaimana ungkapan “dibalik kesuksesan seorang suami, pasti dibelakangnya ada seorang isteri yang hebat”. Artinya, kesuksesan suami juga merupakan kesuksesan isteri dalam bersama-sama membina sebuah keluarga”, pungkas Pangdam.

Oleh sebab itu, menurut Pangdam seorang istri harus mampu untuk diajak “berbagi”. Baik dalam keadaan suka maupun duka.

Sementara Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD II/Swj Ny. Lucy Sudirman mengatakan bahwa, selaku istri hendaknya selalu mendukung tugas-tugas pokok suami. “Ke depannya kita selalu menjaga kekompakan dan silahturrahmi, mensejahterakan keluarga serta mendidik anak-anak,” tuturnya.

Puncak peringatan ulang tahun yang dilaksanakan secara sederhana, namun khidmat dan meriah tersebut dimeriahkan dengan tampilan tari kreasi anak-anak dan lagu-lagu yang diiringi Band Wanita yang dibawakan ibu-ibu Persit KCK, Ibu Jalasenastri dan Ibu Pia Ardyagarini.

Dalam rangkaian HUT Persit dan Dharma Pertiwi tahun 2017, selain ziarah juga dilaksanakan berbagai perlombaan dan pertandingan. Seperti lomba Kolone Senapan dan Lomba Band Wanita, Tenis Meja, Tenis Lapangan, _Wood Ball_ serta kegiatan sosial lainnya, seperti bakti sosial, penyerahan alat kesehatan, donor darah dan anjangsana. Pada puncaknya digelar acara syukuran.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam II/Swj : Momentum Peringatan Hari Ulang Tahun Sebagai Wahana Evaluasi dan Introspeksi