TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM Tekankan Program Cetak Sawah Dan Buka Jalan Saat Sertijab Pejabat Kodam

By 06 Apr 2017 18:10Berita Satuan
IMG-20170406-WA0024

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman memimpin upacara pelantikan dan serah-terima jabatan 7 (tujuh) pejabat Kodam Iskandar Muda, bertempat di Balai Teuku Umar, Banda Aceh, Rabu (5/4/2017).

Pangdam mengatakan, serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang wajar dan bagian dari pembinaan personel dalam rangka Tour of Duty dan Tour of Area, serta sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi, sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok Kodam Iskandar Muda.

“Dengan pergantian pejabat baru ini ada motivasi baru, ada semangat baru, untuk perubahan ke arah yang lebih baik, terutama bagaimana kita ingin menunjukkan identitas prajurit Sanggamara, kemudian ingin menunjukkan prestasi Sanggamara dengan program Sanggamara Bangkit. Tentunya dengan motivasi baru, semangat baru, orang baru mudah-mudahan kinerja organisasi menjadi lebih baik,” tegas Mayjen TNI Tatang Sulaiman yang akan menduduki jabatan Pangdam IV/Diponegoro.

Dalam pengarahannya, Pangdam juga menyinggung tentang program pencetakan dan peluasan pesawahan dam pembukaan jalan Jantho Lamno di Provinsi Aceh tahun 2017 ini lebih luas dari tahun sebelumnya, yakni kurang lebih 7500 hektar. “Sampai saat ini kita masih survei, kalau memungkinkan kita akan tambah luas percetakan sawah tersebut,” ungkapnya.

Pangdam menegaskan, Kodam IM Tak hanya fokus kepada program cetak sawah. Kodam Iskandar Muda saat ini juga bekerjasama dengan Pemda mengerjakan pembukaan jalan Jantho-Lamno. “Pembukaan jalan Jantho-Lamno tinggal setengah pekerjaan lagi, mudah-mudahan bulan September 2017 ini akan selesai dan berikut bisa dilanjutkan dengan pengerasan,” terang Pangdam.

“Program ini akan dilanjutkan secara terus menerus, karena ini merupakan kepercayaan dari Pemda kepada Kodam IM, sehingga kepercayaan dan amanah ini harus mampu dikerjakan oleh Kodam dengan benar dan bermanfaat, apalagi program ini untuk membantu masyarakat demi terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,” tukas Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Adapun pejabat Kodam Iskandar Muda yang melakukan serah terima jabatan adalah Danrem 012/TU dari Kolonel Inf Djaka Budhi Utama, S.Sos kepada Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M, Dandim 0101/BS dari Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, S.AP kepada Letkol Inf Iwan Rosandriyanto. Selanjutnya Kolonel Inf Mahesa Fitriadi menduduki jabatan Aster Kasdam IM, Kababinminvetcaddam dari Kolonel Inf Lilik Sutikno kepada Letkol Kav Anak Agung Ngurah Sugiharto. Sementara, Kolonel Inf Lilik Sutikno menjadi Staf Ahli Pangdam IM Bid. Ideologi Politik, Kolonel Inf Djaka Budhi Utama, S.Sos menjadi Pamen Denma Mabesad dan Kolonel Inf Dany Budiyanto, S.E. sebelumnya menjabat Danrindam IM menjadi Paban III/Binkar Spersad.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM Tekankan Program Cetak Sawah Dan Buka Jalan Saat Sertijab Pejabat Kodam