TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Jaya Membuka Pelaksanaan Apel Dansat di Rindam Jaya

By 02 Apr 2017 16:58Berita Satuan
14 (1)

Sebanyak 242 Perwira Komandan Satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta mengikuti Apel Komandan Satuan (Dansat) yang dipimpin langsung oleh Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi bertempat di lapangan hijau Rindam Jaya, Rabu (29/03).

Dalam amanatnya Pangdam Jaya/Jayakarta mengatakan kegiatan ini merupakan sarana yang bagus untuk introspeksi diri, menyegarkan kembali tentang kepemimpinan dan sekaligus ajang silaturahmi untuk saling bertukar pikiran diantara kita tentang segala permasalahan yang dihadapi dalam tugas di satuan.

Kegiatan Apel Dansat yang akan berlangsung selama 3 hari, juga diharapkan menjadi tujuan untuk memperoleh keseragaman pemahaman tentang Pokok-Pokok Kebijakan Pimpinan Kodam Jaya/Jayakarta tahun 2017 yaitu untuk mewujudkan satuan yang siap operasional dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam Jaya/Jayakarta, meningkatkan kualitas kepemimpinan para Dansat, serta memperkokoh soliditas satuan.

Menurutnya, Apel Komandan Satuan kegiatan ini juga sebagai salah satu langkah untuk menjabarkan hasil pelaksanaan Apel Komandan Satuan TNI AD, serta hasil evaluasi dan pengawasan terhadap pelaksanaan Binsat dan Lomba Ton Tangkas di satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta yang dinilai belum optimal dalam mewujudkan satuan yang siap operasional.
Selain itu Pangdam juga mengatakan bahwa esensi peran para Komandan dalam memimpin satuan sebagaimana telah disampaikan, sangat selaras dengan tema yang diangkat dalam Apel Dansat kali ini yaitu, “Bersama rakyat Kodam Jaya/Jayakarta kuat, hebat, profesional ‘dan siap melaksanakan tugas pokok.”

“Berkenaan dengan dimulainya Apel Dansat, saya berharap momen ini dapat mendatangkan nilai tambah bagi para Komandan dan Perwira Staf dalam meningkatkan kinerja satuan , terutama untuk mendukung kemajuan Kodam Jaya/Jayakarta,” tegas Pangdam.

Di akhir sambutannya Pangdam juga memberikan penekanan untuk mengikuti rangkaian kegiatan ini dengan serius, menyimak dan mencermati dengan seksama semua ceramah, guna menjadi acuan dalam upaya perbaikan dan mendukung kelancaran pelaksanaan tugas di satuan.

Dalam kegiatan Apel Dansat turut dihadiri oleh Kasdam Jaya, Irdam, Danrem 051, 052, Danrindam Jaya, para Asisten, Pa Staf Ahli dan Staf Khusus, Perwira LO AL dan LO AU, serta para Komandan dan Kepala Satuan Jajaran Kodam Jaya.⁠⁠⁠⁠

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Jaya Membuka Pelaksanaan Apel Dansat di Rindam Jaya